-->

Semarak Peserta Pawai Ta'aruf Berkostum Adat Daerah

07 September 2019, 10:19:00 AM WIB Last Updated 2019-09-07T04:12:00Z



Sebanyak 91 sekolah ikuti pawai ta'ruf 2019 ikut meriahkan acara peringatan Tahun Baru Hijriyah 1441 H, Sabtu (7/9). Start di Jalan Gajah Mada depan Kantor Pemkot Mojokerto itu langsung diberangkatkan Walikota Mojokerto Ika Puspitasari dan didampingi Muspika Mojokerto.
Tampak peserta pelajar dari SD, SMP dan SMA  se- Kota Mojokerto ini mengenakan kostum adat Papua, Sulawesi, Lampung, Jawa Timur, Jawa Barat dan berbagai daerah lainnya di Indonesia. Keberagaman Suku, Budaya, Agama Ras tetap bersatu dalam Bhinneka Tunggal Ika terlihat dari berbagai kostum yang dikenakan
Menurut Ning Ita sapaan akrab Wali Kota Mojokerto itu mengatakan pawai bertujuan sebagai media syiar ukhuwah Islamiah. Dan melalui kreasi ini bisa menjadikan kedekatan antara pemerintah dengan warganya.
Baca Juga: Patriot Muslim Nusantara....
" Ini adalah momen sebagai ajang silaturahmi kami dan memajukan kota mojokerto sebagai kota pariwisata," jelasnya.
Sementara itu  Kepala Dinas Pendidikan Kota Mojokerto, Amin Wachid mangatakan pihaknya sangat support dengan antusiasme peserta dari sekolah-sekolah di se-Kota Mojokerto.
" Saya sangat mengapresiasi suguhan dari berbagai sekolah ini. Dengan kegiatan ini kita jadikan dunia pendidikan yang berkarakter dan berprestasi," tambahnya.(rey/lintasmojo)

Berikut ini videonya, jangan lupa klik Subscribe lintasmojo


Berikut ini galeri fotonya












Komentar

Tampilkan

Terkini