-->

34 Tahun Terpisah Akhirnya bisa Terkumpul Kembali dalam “SEBUAH KISAH CLASSIC”

09 Juli 2022, 9:46:00 PM WIB Last Updated 2022-07-09T14:46:00Z

Mojokerto- Masa-masa sekolah sangatlah indah saat dimana kita belajar bersama berkumpul bersenda gurau di dalam kelas bersama-sama dengan teman-teman. Namun seiring waktu semua akan berlalu dan kita akan beranjak dewasa bahkan sudah berkeluarga. Bagaimanakah kita bisa mengenang masa-masa itu? Seperti yang di lakukan oleh alumni kelas 1 C SMPN 1 Kota Mojokerto angkatan tahun 91 berikut ini.Walaupun hanya berbekal waktu yang begitu mepet tapi mereka ini optimistis untuk menggelar acara reuni kelas. Acara ajang  silahturahmi yang digelar pada  Sabtu, 9 Juli 2022 ternyata hanya dengan persiapan selama 34 hari. “yang jelas kami berusaha semaksimal mungkin untuk saling menghubungi antar teman, dan Alhamdulillah sudah terkumpul sekitar 42 alumni di dalam sebuah grup whatsapp.” Ujar Victor Berlin, salah seorang penggagas acara ini yang juga mantan ketua kelas.
Berlin juga mengungkapkan bagaimana suka dukanya mengumpulkan teman yang terpisah selama 34 tahun, mengumpulkan teman satu kelas dengan berbagai watak karakternya masing-masing, walaupun terkadang  ada sedikit kendala tapi tak menyurutkan niatnya untuk tetap konsisten. Mantan Wali kelaspun sempat didatanginya untuk ikut dalam acara tersebut. Tapi, walaupun mantan wali kelas 1 C yaitu bapak H.Imron Rosyadi, SPd tidak bisa hadir, beliau sempat menyapa para alumni dengan video pendek yang dikirim melalui grup whatsapp.
Acara reuni kelas ini sukses diadakan di DT Coffe di Jalan RA Basuni Sooko Mojokerto. Sebuah peristiwa yang langka dan bersejarah bagi mereka memang, bagaimana tidak, setelah 34 tahun berpisah, para penggagas acara ini mampu mengumpulkan dan membuat acara ini hanya dalam waktu 34 hari sejak grup Whatsapp dibuat. Dan yang hadir ada sekitar 25 orang lebih dari mojokerto, gresik, banyuwangi, Sumatera bahkan Nusa tenggara Barat. Selain saling mengenal kembali dan bersilahturahmi, para alumni juga banyak yang memberikan kontribusi berupa sumbangan ataupun souvenir hasil buah tangan sendiri. 
Suasana terasa begitu khidmat saat disela acara reuni ada acara doa bersama yang dipimpin oleh Ali Al Azhar Salah seorang alumni, untuk mendoakan teman, guru, dan orang tua yang telah almarhum dan juga doa untuk para  peserta yang hadir. 
Hiburan music band dari DT Coffee mampu menyemarakkan suasana dengan lagu-lagu yang lagi hits saat ini, banyak dari para alumni ini berjoget dan bernyanyi setelah acara sesi foto bersama, terasa semangat kekeluargaan di acara reuni kelas saat ada acara pembagian doorprize yang juga berlangsung tak kalah seru hingga acara yang bertajuk “SEBUAH KISAH CLASSIC” SPENSA91 itu usai digelar.(*)
Komentar

Tampilkan

Terkini