-->

Peringati Bulan K3 Nasional, PLN UP3 Mojokerto Gelar Rangkaian Kegiatan Demi Kuatkan Budaya K3

15 Februari 2022, 9:23:00 AM WIB Last Updated 2022-02-15T02:23:25Z

Mojokerto – Dalam rangka memperingati Bulan K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja) Nasional yang berlangsung pada 12 Januari - 12 Februari, PLN UP3 Mojokerto menggelar rangkaian kegiatan demi kuatkan budaya K3 di lingkungan kerja PLN UP3 Mojokerto, yang tediri dari 10 Unit Layanan Pelanggan (ULP) yang tersebar di 4 wilayah yaitu Kota Mojokerto, Kab. Mojokerto, Kab. Jombang dan Kab. Nganjuk. 

Rangkaian kegiatan pada bulan K3 Nasional antara lain :
1. Talkshow Radio Wika FM Tema Keselamatan Ketenagalistrikan (26/01)
2. Apel Bulan K3 UP3 Mojokerto (27/01)
3. PLN Goes To School Edukasi K3 dan Sosialisasi PLN Mobile 
4. Donor Darah (08/02)
5. In House Training (IHT) Vertical Rescue (09/02)
6. Simulasi Tanggap Darurat (12/02)
PLN Goes to school dilaksanakan oleh Unit Layanan Pelanggan (ULP) Ploso di SMAN Kabuh (27/01), ULP Pacet di SMAN 1 Pacet (03/02), ULP Nganjuk di SMPN2 Nganjuk (07/02) dan ULP Ngoro di SMAN Bareng (11/02). Dalam kegiatan ini, pelajar diajak untuk mengenal dan mengetahui lebih dalam mengenai alur dari mana datangnya listrik, bagaimana cara menggunakannya dengan bijak dan bahaya kelistrikan yang dapat ditimbulkan serta langkah untuk mewaspadainya. Selain itu, dijelaskan pula tentang aplikasi PLN Mobile demi meningkatkan kualitas pelayanan pelanggan dalam memberikan kemudahan kepada pelanggan.
PLN UP3 Mojokerto menggelar aksi donor darah yang bekerja sama dengan Unit Donor Darah PMI Kabupaten Mojokerto dan Kabupaten Jombang. Sebanyak 44 pegawai dan tenaga alih daya terlibat sebagai pendonor dalam aksi ini.
Tak hanya itu, PLN UP3 Mojokerto juga mengadakan In House Training (IHT) tentang Vertical Rescue yang bekerja sama dengan PT. Accessina Vertical Rescue. IHT ini dipimpin oleh Muhammad Asruri Syam selaku pimpinan sekaligus instruktur dari PT. Accessina Vertical Rescue. Sebanyak 60 peserta yang mengikuti kegiatan ini terdiri dari Seluruh Pejabat K3L ULP, Tim PDKB (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan) dan Mitra Kerja Pelayanan Teknik.
“Karena PLN ini pekerjaannya dominan pada ketinggian, segala sesuatu bisa saja terjadi, sehingga sangat perlu diadakan kepelatihan Vertical Rescue sebagai bekal dalam mengantisipasi adanya risiko kejadian yang tidak diinginkan, harapannya seluruh peserta dapat menerapkan ilmu yang sudah didapat”. Ungkap Heru Setyawan selaku Pejabat K3L UP3 Mojokerto.
Momentum Bulan K3 Nasional ini ditutup dengan kegiatan simulasi tanggap darurat guna me-refresh kembali kesigapan dan kecakapan dalam setiap kegiatan maupun ketika menghadapi kejadian tak terduga atau musibah di lingkungan kerja.
“Rangkaian kegiatan bulan K3 Nasional ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan partisipasi insan PLN dan semua pihak dalam mewujudkan pelaksanaan budaya K3 di setiap kegiatan terutama di bidang kelistrikan”. Papar Manager UP3 Mojokerto, Puguh Prijandoko.
Komentar

Tampilkan

Terkini

PENDIDIKAN

+