-->

Gerai IKM Jombang Tempat Oleh-oleh Khas Jombang

16 Maret 2021, 4:02:00 PM WIB Last Updated 2021-03-16T09:02:56Z

Gerai IKM Jombang itu dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jombang Bambang Nurwijanto, di Green Red Hotel Syariah Jombang. Hotel yang berada di Jl Sukarno-Hatta Jombang, Selasa (16/3/2021). Dengan pengguntingan pita. Juga dilakukan pemecahan kendi berisi bunga yang dilakukan GM (General Manager) Green Red Hotel Syariah Riyadi Saputra.
Sebanyak 16 asosiasi IKM di Kota Santri, kemudian dari akademisi, serta undangan berasal dari instansi terkait tampak hadir. "Semoga dengan adanya gerai IKM ini bisa mendongkrak penjualan produk IKM di Jombang," kata M Kodri, Ketua Pelaksana Launching Gerai IKM Jombang. 
Sementara itu, GM Green Red Hotel Syariah Jombang Riyadi Saputra mengatakan, pihaknya sengaja menggandeng para pelaku usaha. Hal itu sebagai upaya membangkitkan ekonomi di tengah pandemi. Pihak hotel menyediakan gerai secara gratis. Pelaku IKM bisa menaruh produknya di gerai itu. 
Gayung pun bersambut. Para pelaku usaha menangkap peluang tersebut. Mereka bersedia menaruh produk mereka di gerai IKM. Maka tidak heran, sejak sepekan terakhir ini produk IKM memenuhi gerai. Mulai manik-manik, kerajinan cor kuningan, perabot rumah tangga berbahan kayu, batik, kopi khas Wonosalam, serta aneka camilan.
"Sebanyak 16 asosiasi pengusaha siap mengisi gerai IKM Jombang ini. Tempatnya kami gratiskan. Harapannya, produk IKM Jombang bisa menjadi oleh-oleh bagi tamu hotel. Karena 80 persen tamu yang menginap di Green Red berasal dari luar kota," kata Riyadi.
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jombang Bambang Nurwijanto menyambut baik dibukanya gerai IKM di Green Red Hotel. Dia berharap, adanya gerai tersebut bisa meningkatkan penjualan produk IKM. "Pembukaan gerai ini sangat positif bagi perkembangan IKM. Kami ucapkan terima kasih kepada manajemen Green Red yang sudah memfasilitasi pelaku industri kecil," ujarnya.(Rif/lintasmojo)
Komentar

Tampilkan

Terkini