-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Mojokerto dan Sekitarnya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Film Anak Garuda, Hadirkan Nilai Perjuangan Meraih Mimpi

    15 Januari 2020, 1:02:00 AM WIB Last Updated 2020-01-14T18:02:55Z


    Oleh:
    Megaputera, dr.SpOT
    Founder SMA Selamat Pagi Indonesia

    Film Anak Garuda ini diangkat berdasar kisah nyata kehidupan para siswa - siswi di sekolah gratis SMA SPI (Selamat Pagi Indonesia) di Batu, Malang, Jawa Timur. SMA SPI adalah sekolah yang mengkhususkan diri menerima para siswa - siswi yatim piatu, yang diseleksi, dari keluarga tidak mampu, berasal dari berbagai daerah di Indonesia, berbagai latar belakang suku, dan berbagai agama.

    di sekolah yg sudah beroperasi sejak tahun 2010 ini, para siswa - siswi tidak sekedar diajari dan belajar sesuai kurikulum SMA, tetapi mereka juga belajar dan diajari tentang kewirausahaan. oleh karena itu, di areal seluas lebih dari 20 hektar, di kampoeng kidz, batu, malang, jawa timur ini, di sana tidak hanya berdiri gedung SMA SPI, asrama putra dan putri untuk mereka tinggal setiap harinya, tetapi juga di bangun: hotel, restoran, gedung pertunjukan, kios oleh-oleh, lahan pertanian, kompleks peternakan, ruang pertemuan, dll. Sebagai media belajar mereka untuk berwirausaha, karena semua divisi usaha tsb, mereka yang menjalankannya.

    Film Anak Garuda yang dibintangi, Tissa Biani (Sayidah), Violla Georgie(Yohana), Ajil Ditto (Robet), Clairine Clay (Olfa), Geraldy Kreckhoff (Wayan), Rania Putrisari (Sheren), Rebecca Klopper (Dila) dan Kiki Narendra (Koh Jul). Dan ini diproduksi oleh  Butterfly Pictures,  divisi usaha baru, yang juga dijalankan sendiri oleh alumni dan siswa - siswi SMA SPI.

    Film yang berdurasi 2 jam ini, menceritakan tentang kisah nyata perjuangan adik-adik dalam belajar dan diajar di SMA SPI untuk menjadi anak berprestasi, agar mampu meraih impian mereka, pergi ke luar negeri. Di film ini juga diceritakan ttg bagaimana perjuangan adik2 SMA SPI dalam membangun usaha bisnis mereka. Para ketua divisi dari masing2 bidang bisnis, diberi target omzet yg harus dicapai. Akibat target tsb, ada konflik yg terjadi, baik antar pribadi, maupun antar divisi.

    Film ANAK GARUDA ini, penuh dengan nilai - nilai pendidikan, dan pengembangan diri, memberi pelajaran pada kita bahwa impian adalah sesuatu yang sangat bisa diwujudkan, selama kita sungguh-sungguh, mau mengembangkan potensi diri, dan selalu berusaha meraihnya.  Sekaligus menanamkan ttg arti pentingnya kerja tim (team work) dan bagaimana cara mengatasi konflik2 antar divisi demi mencapai cita2 bersama. oleh karena itu, film ini sangat disarankan ditonton oleh para orang tua, para guru, para siswa, para tokoh masyarakat, para pimpinan perusahaan, para karyawan.(lintasmojo)









    Komentar

    Tampilkan

    Terkini