-->

Khofifah Tinjau Lokasi Banjir hingga Dialog dengan Warga di Bandar Kedungmulyo Jombang

06 Februari 2021, 7:42:00 PM WIB Last Updated 2021-02-06T12:42:27Z

Banjir yang terjadi di wilayah Kecamatan Bandar Kedungmulyo mendapat perhatian dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Kunjungan kerja bersama rombongan kali ini meninjau banjir, hingga turun langsung di jalur nasional. Juga  memberikan bantuan langsung kepada korban banjir, Sabtu (6/2).
Selain mendatangi lokasi banjir yang merendam jalan nasional di Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Kabupaten Jombang. Juga mendatangi lokasi pengungsian warga korban banjir yang berada dikantor Desa Gondang Manis, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Kabupaten Jombang.
Dilokasi, khofifah langsung berkomunikasi dengan warga korban banjir serta memberikan sejumlah bantuan makanan pokok serta alat tulis bagi sejumlah anak-anak dilokasi pengungsian.
Khofifah menilai, banjir yang terjadi akibat tersumbatnya sejumlah pintu air sungai oleh sampah. Sehingga meluber dan membanjiri persawahan dan pemukiman warga.
Penyebab banjir di Bandar Kedungmulyo dipicu oleh beberapa variabel. “Diantaranya menumpuknya sampah di aliran Sungai Konto,” kata Khofifah. 
Khofifah meminta seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa mencintai sungai. Yakni melakukan bersih-bersih sampah yang ada di sungai. “Ini harus melibatkan seluruh elemen. Mulai Kades, Lurah, Camat, dan relawan jogo kali. Karena penyebab banjir ini adalah sampah. Makanya program bersih-bersih sungai harus dikuatkan,” tegasnya.
Untuk mengatasi banjir yang melanda sejak tiga hari lalu ini, khofifah akan melakukan Revitalisasi sungai untuk mengatasi banjir yang terjadi di sejumlah wilayah di Jawa Timur. (Jang)
Komentar

Tampilkan

Terkini