-->

Khawatirkan Kondisi Jembatan KH Usman, Ika Puspitasari Turun Langsung

22 Februari 2021, 3:15:00 PM WIB Last Updated 2021-02-22T08:15:16Z

Lagi, kondisi jembatan Jalan KH Usman/ Jembatan Murukan yang pondasi jembatan tergerus aliran sungai Brangkal di Kelurahan Surodinawan, Kecamatan Prajurit Kulon Kota Mojokerto itu mendapat perhatian dari Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, Senin, (22/2).
Wali Kota di dampingi Kepala Dinas PUPRPRKP, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Pol PP, dan Plt Kepala DinsosP3A, Kasatlantas Polresta Mojokerto melihat langsung proses pembersihan sampah yang tersangkut di sungai Brangkal.
“Kita memantau kondisi jembatan dan membersihan sampah yang tersangkut di penopang jembatan, agar tidak memperparah kondisi jembatan karena kondisi curah hujan beberapa hari ini,” ungkapnya.
Selain itu, menurut Kepala Dinas PUPRPRKP Mashudi, pihaknya menurunkan anggotanya untuk rutin membersihkan seluruh aliran sungai yang melintas di Kota Mojokerto.
“Sementara untuk pembenahan pada tanggul tanggul yang ambrol kita antisipiasi dengan memberi karung berisi pasir dan gedeg (anyaman bambu), agar urus deras air tidak memperparah kerusakan jembatan,” paparnya.
Terkait, pembenahan nanti pihaknya akan koordinasi dengan BBWS Provinsi Jawa Timur karena, untuk pelaksaan normalisasi dan pembangunan tanggul yang ambrol di beberapa titik di Kota Mojokerto. (An)
Komentar

Tampilkan

Terkini