-->

Semarakkan Hari Jadi Kabupaten Jombang Ke-112, PLN Kenalkan Motor Listrik dan Sukses Kawal Lomba Memasak dengan Kompor Induksi

19 Oktober 2022, 9:37:00 AM WIB Last Updated 2022-10-19T02:37:26Z

Jombang – Dalam rangkaian acara peringatan Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Jombang yang ke-112, PT PLN (Persero) UP3 Mojokerto Sosialisasikan Motor Listrik sekaligus mengawal secara langsung kegiatan Lomba memasak nasi goreng menggunakan kompor listrik Induksi yang bertempat di halaman Pendopo Kabupaten Jombang pada Senin pagi (17/10). Kegiatan lomba ini bersamaan dengan acara penyerahan Sertifikat Halal Bagi Pelaku Usaha Mikro Kecil oleh Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab. 
Bagian Perekonomian Pemerintah Kabupaten Jombang menggandeng PLN UP3 Mojokerto dalam mempersiapkan dan mengawal lomba memasak ini sekaligus mengedukasi masyarakat tentang electrifying lifestyle. Menariknya, peserta lomba memasak ini adalah seluruh Camat se Kabupaten Jombang yang berjumlah 21 sesuai jumlah Kecamatan di Kab. Jombang yang didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan dalam Lomba Masak Nasi Goreng Berbasis B2SA (Beragam Bergizi Seimbang dan Aman) dengan menggunakan kompor induksi yang disediakan oleh PLN. 
Manager PLN UP3 Mojokerto, Puguh Prijandoko didampingi oleh Manager Bagian Pemasaran, Lusia Setyowati CH, Manager Bagian Keuangan dan Umum, Widi Umaryanto, Manager ULP Jombang, Baskoro Ocky Widakdo, Manager ULP Mojoagung, I Made Boika Dwi Negara, Manager ULP Ngoro, Nur Rella Catur Trisno Wahyudi, Manager ULP Ploso, Stefanus Edwin Pattynama, dan Manager ULP Mojokerto, Timbar Imam Priadi turut hadir dan mengawal langsung selama proses acara sekaligus memperkenalkan electric vehicle dalam kesempatan kali ini yang disosialisasikan adalah sepeda motor listrik.
“Motor listrik ini ramah lingkungan, tidak menghasilkan emisi karbon, bebas polusi udara, dan lebih hemat serta sebagai dukungan terhadap program pemerintah yang menuju transisi energi yang ramah lingkungan atau biasa disebut Go Green,” Ungkap Manager PLN UP3 Mojokerto.
Istri Wakil Bupati Jombang, Wiwin Isnawati mengungkapkan pengalamannya setelah mencoba mengendarai motor listrik, “Bagus, enak tidak ada suara, tentunya ramah lingkungan karena tidak mengeluarkan asap dari knalpot sehingga bebas polusi.” Ungkapnya.
  “Kami mengucapkan terima kasih kepada PLN yang telah memberikan sosialisasi penggunaan kompor listrik induksi. Mudah-mudahan yang sudah dipraktekkan oleh Camat se-Kabupaten Jombang dalam Lomba Memasak Nasi Goreng menggunakan kompor induksi memiliki rasa yang lebih nikmat dan bermanfaat, Terima kasih sekali lagi khususnya kepada Manager PLN UP3 Mojokerto beserta jajaran yang telah memperkenalkan motor listrik.” Ungkap Bupati Jombang.
Selamat untuk para Camat Juara Lomba Memasak Nasi Goreng, berbasis B2SA, yaitu Juara I diraih Kecamatan Wonosalam, Juara II Kecamatan Kabuh dan Juara III Kecamatan Kudu.
Bupati Jombang yang akrab disapa Bu Nyai ini juga menyerahkan secara simbolis 112 Sertifikat Halal Bagi Pelaku Usaha Mikro Kecil. Sertifikat halal ini difasilitasi oleh Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) dengan program Sehati (Sertifikat Halal Gratis) dan program regular.
Kegiatan Sosialisasi Kompor Induksi dan kendaraan listrik ini merupakan sinergi PT. PLN (Persero) UP3 Mojokerto dengan Pemerintahan Kabupaten Jombang. Seluruh peserta begitu antusias test ride motor listrik.(*)
Komentar

Tampilkan

Terkini