-->

Ringsek, Mobil Siaga Desa Tabrak Motor Dan Xenia

24 Januari 2021, 10:04:00 PM WIB Last Updated 2021-01-24T15:04:22Z

Mobil Siaga Desa (MSD) Ambulans, menabrak satu mobil dan sepeda motor saat melintas di jalur Babat - Jombang. Tepatnya di Jalan Raya Desa Mojokrapak, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, Minggu (24/1) sore. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.
Dari data yang didapat, tabrakan beruntun itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB, bermula saat Mobil Siaga Desa Ambulans nopol S 1077 OP berjalan dari arah utara ke selatan, atau dari arah Ploso menuju Jombang.
Begitu tiba di lokasi kejadian, mobil yang dikemudikan oleh Sudarso (65), warga Desa Bawangan, Kecamatan Ploso, Jombang itu menabrak sepeda motor Suzuki Shogun nopol AG 2534 EAN, yang dikendarai oleh Safredy Reno Pradana Putra (23), warga Kranggan, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri.
"Mobil ambulans menabrak bagian belakang sepeda motor yang sedang berhenti didepannya dan bermaksud belok kekanan atau kearah barat," kata Iptu Sulaiman, Kanit Lakalantas Polres Jombang.
Lebih lanjut, Iptu Sulaiman menjelaskan, tidak berhenti sampai disitu, mobil ambulans siaga desa kemudian membanting setir kekanan. Di situ ambulans siaga desa kembali menabrak mobil Daihatsu Xenia nopol B 1992 BIC didepannya, yang dikemudikan oleh Agus Setia Hermawan (23), warga Desa Jatigedong, Kecamatan Ploso, Jombang.
"Saat itu mobil Daihatsu Xenia sedang berhenti, memberi kesempatan kendaraan yang bermaksud belok kekanan. Untuk faktor yang mempengaruhi kecelakaan, diduga sopir ambulans siaga desa kurang memperhatikan arus lalu lintas depan saat mengemudi," terang Iptu Sulaiman.
Akibat kecelakaan itu, arus lalu lintas sempat tersendat. Sedangkan kondisi kedua mobil mengalami kerusakan pada bagian depan sebelah kanan. Dan motor yang tertabrak juga mengalami kerusakan.
"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sedangkan tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan, sudah kita amankan di Satlantas Polres Jombang, untuk dijadikan barang bukti dan penyidikan lebih lanjut," pungkas Iptu Sulaiman. (Jang)
Komentar

Tampilkan

Terkini