-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Mojokerto dan Sekitarnya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pohon Tumbang di Pasar Sumobito Menimpa Warung Nasi Kikil, Pemilik Terluka

    07 Desember 2020, 11:58:00 PM WIB Last Updated 2020-12-07T16:58:16Z

    Sebuah warung nasi kikil tertimpa pohon beringin berukuran besar yang tumbang di depan pasar Sumobito, Kabupaten Jombang, Senin (7/12) sore. Akibatnya, satu orang harus dilarikan ke RSUD Jombang karena mengalami luka.
    Korban luka, diketahui bernama Siti zaroh (60) merupakan pemilik warung asal Dusun Medan Bakti, Desa/Kecamatan Sumobito, Jombang.
    Dari informasi yang didapat, robohnya pohon berukuran besar itu bermula ketika hujan deras yang mengguyur kawasan Sumobito, sekitar pukul 15.00 WIB. Hujan tersebut juga disertai angin kencang. 
    "Tadi kejadiannya waktu hujan deras dan angin kencang, tiba-tiba pohon beringin ini roboh," kata Imron, anak pemilik warung.
    Saat pohon beringin yang berada di belakang warung tersebut roboh, Siti Zaroh sedang berada didalam warung bersama pelanggannya. "Waktu itu di dalam masih ada pembeli. Begitu terdengar pohonnya ini mau roboh orang-orang lari menyelamatkan diri," imbuhnya.
    Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung memberikan pertolongan. Oleh warga, Zaroh yang mengalami luka dilarikan ke Puskesmas Sumobito dan dirujuk ke RSUD Jombang. "Korban diduga alami patah pada jari kelingking, dan dibawa ke RSUD Jombang untuk menjalani rontgen," terang Junaidi Mukti, Kepala Dusun Sumobito.
    Akibat tumbangnya pohon tua tersebut, akses jalan Sumobito-Mojoagung juga mengalami kemacetan. Bahkan dilakukan penutupan sementara waktu petugas melakukan evakuasi. "Untuk Kerugian sekitar Rp 5 juta. Karena gerobak warung berikut peralatannya rusak," pungkas Junaidi. 
    Pantauan dilokasi, evakuasi pohon tumbang yang menutup jalan itu berlangsung sekitar 2 jam dan melibatkan Poslap Mojoagung, Sejumlah Relawan, Jajaran Polsek dan Koramil Sumobito serta Perangkat Desa dan Warga. (Jang)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini