-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Mojokerto dan Sekitarnya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pantau Perayaan Natal, Ning Ita Pastikan Penerapan Prokes di Lakukan Secara Tepat

    25 Desember 2020, 1:50:00 PM WIB Last Updated 2020-12-25T06:50:26Z

    Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari pantau perayaan misa natal secara tatap muka di Gereja Katolik Santo Yosef di Jalan Pemuda, Kamis, (24/12).  Saat sidak bersama Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriadi, Kodim 0815/cpyj dan Satgas Covid-19 lainnya untuk memastikan penerapan prokes dilakukan secara tepat.
    "Kami dari Satgas, ingin memantau bagaimana pelaksanaan ibadah dalam rangka perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 ini bisa berjalan lancar. Namun tetap akan mengedepankan prokes sesuai dengan Perwali Nomor 55 Tahun 2020," ucap Ning Ita. 
    Hanya saja dirinya dan semua pihak berharap, adanya pandemi Covid-19 tak membuat kesakralan ibadah hilang. Maupun sebaliknya, dimana pelaksanaan secara tatap muka ini juga tak membuat meningkatnya jumlah warga terpapar virus Covid-19 yang tak kunjung berlalu.
    "Dari pemantau yang dilakukan di gereja yang misa natal tatap muka, sudah seduai dengan prokes kesehatan Perwali Nomor 55 Tahun 2020. Sebab, kami tidak ingin sakralnya ibadah akan berdampak terhadap jumlah yang terpapar," bebernya.
    Sementara, Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriadi, menambahkan malam perayaan misa natal hingga pelaksanaan natal nya berjalan secara kondusif. Termasuk di Pospam alun-alun Kota Mojokerto yang masuk dalam wilayah hukum Polresta Mojokerto.
    "Kami sudah mensosialisasikan karena peribadatan tetap berlangsung, tanpa mengurangi substansi ibadah itu sendiri dalam menerapkan prokes," pungkas kapolresta.(rey/lintasmojo)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini