-->

SRPB Jatim Bantu Warga Terdampak Banjir Pasuruan

06 November 2020, 11:58:00 PM WIB Last Updated 2020-11-06T16:58:42Z

SRPB Jatim bersama BPBD Jatim mengunjungi daerah yang masih tergenang air dampak hujan intensitas tinggi di Pasuruan yakni di Kedungringin, Beji, Pasuruan, Jumat (6/11).
Koordinator SRPB Jatim Dian Harmuningsih mensupport para relawan penanggulangan bencana organisasi mitra SRPB Jatim, sekaligus menyalurkan bantuan berupa air minum dalam kemasan, telur asin dan sejumlah uang.
Kabid Pencegahan & Kesiapsiagaan BPBD Jatim Gatot Subroto menyampaikan kepada warga yang mengantri pengobatan gratis agar mewaspadai fenomena La Nina yakni meningkatnya curah hujan hingga 40%.
Di halaman Masjid An Nur Kedungringin Utara, Beji Pasuruan, selain menyalurkan bantuan, Gatot sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Ketua Lembaga Kesehatan NU dokter Andi berserta tim serta LPBINU karena menjadi garda depan dalam melayani masyarakat saat bencana banjir ini datang. 
Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada SRPB Jatim dan FPRB Jatim telah  menjadi simpul koordinasi para relawan sehingga warga segera mendapat bantuan.
Sejak bencana banjir melanda Kecamatan Gempol, Beji dan Bangil (1/11) organisasi mitra SRPB Jatim yakni LPBI NU Bangil membuka posko bencana banjir di pendopo kantor kepala desa Manaruwi.
Setiap hari ratusan porsi makanan siap santap untuk warga diolah di dapur umum yang terletak di halaman kantor kepala desa. 
Rombongan dari BPBD Jatim dan SRPB Jatim turut membagikan bantuan makanan siap santap langsung kepada warga di Kedungringin Tengah berbarengan dengan bantuan air bersih sebanyak 1 truk tangki.
Pihak yang juga terlibat dalam rombongan relawan kemanusiaan ini adalah Ketua Ranting NU kedungringin Kiai Ikhlas Mukti, 
Ketua LTMNU Ustadz Subianto, Ketua LPBI NU Bangil Yoyok Wachyudi, dan Ketua NU Peduli Banjir Suseno Ali.(rey/lintasmojo)
Komentar

Tampilkan

Terkini