-->

Mobil Pengiring Pengantin Ringsek, Usai Terlibat Kecelakan

08 November 2020, 9:19:00 PM WIB Last Updated 2020-11-08T14:19:22Z

Mobil Toyota Avanza yang membawa penumpang pengiring pengantin ditabrak minibus Daihatsu Xenia di Jalan Raya Desa Ngerandu lor, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Minggu (8/11) pagi. Akibatnya dua kendaraan tersebut, rusak parah dan ringsek bagian depan.
Informasi yang didapat, peristiwa kecelakan yang terjadi sekitar pukul 9.00 WIB, bermula saat 4 mobil rombongan pengantin berjalan beriringan dari Kedungbetik, Kecamatan Kesamben, Jombang dengan tujuan ke Desa Grogol, Kecamatan Diwek, Jombang.
"Ini rombongan mobil pengiring pengantin, bertujuan ke Diwek. Kita berangkat bersama menggunakan empat mobil," kata Abdul Ghofur, sopir Avanza saat di lokasi kejadian.
Dalam perjalanan itu, mobil paling depan berpenumpang kedua pengantin putra dan putri. Berikut di belakangnya tiga mobil pengiring pengantin. Begitu mendekati lokasi kejadian muncul kendaraan Daihatsu xenia nopol N 1727 EHX yang berjalan dari arah berlawanan yakni arah selatan ke utara. Rombongan lalu berpapasan dengan Xenia tersebut.
Saat berpapasan dengan rombongan pertama dan kedua semua berjalan lancar. Setelah itu Xenia yang dikemudikan Totok Kurniawan (42) asal Desa Jatigowi, Kecamatan Sumber Pucung, Kabupaten Malang ban depan kiri turun dari aspal lalu banting setir ke kanan dan langsung menabrak avanza nopol L 1259 ZG yang berjalan di urutan rombongan ke tiga.
"Tadi mobil yang dari selatan itu lajunya sangat kencang sekali dan sudah menghindari dua mobil yang di depan pengantin itu, habis itu turun dari jalan kemudian banting setir menabrak Avanza ini. Padahal itu yang Avanza tadi sudah menghindar sampai turun dari jalan aspal, tapi tetap ketabrak," terang Harianto, perangkat Desa Kedungbetik, saat di lokasi.
Tabrakan keras membuat dua minibus itu rusak parah pada bagian depan, bahkan ban bagian depan sebelah kanan pecah. Masih beruntung 8 orang penumpang avanza dan sekitar 4 orang penumpang xenia selamat hanya luka-luka.
Lebih lanjut Harianto menambahkan, korban yang dari pihak rombongan pengantin Kedungbetik sekitar 3 orang luka dan langsung dibawa ke puskesmas untuk mendapat perawatan. Sedangkan mobil Xenia yang menabrak merupakan rombongan dari Malang yang juga mengiringi pengantin. Namun, Harianto tidak tahu persis tujuan mobil itu.
"Kalau yang mobil Avanza mau ke Diwek mengiringi pengantin. Untuk yang Xenia itu dari malang, katanya juga mau mengiringi pengantin, tapi tidak tau tujuannya kemana. Soalnya semua langsung dibawa ke puskesmas," imbuhnya.
Sementara Kanit Lakalantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman membenarkan peristiwa kecelakaan tersebut. Keterangan yang didapat dari olah TKP, saat itu ban mobil Xenia sebelah kiri depan turun jalan. Setelah itu, pengemudi membanting setir ke kanan dan menabrak avanza yang berjalan berlawanan dari utara ke selatan.
"Untuk faktor yang mempengaruhi laka lantas terjadi pada pengemudi mobil Daihatsu Xenia saat mengemudikan kendaraan di jalan yang sempit kurang hati hati," jelasnya
Petugas yang ada di lokasi kejadian mengevakuasi kedua bangkai kendaraan untuk dibawa ke Satlantas Polres Jombang, dengan menggunakan satu mobil derek. Sementara korban luka pengemudi dan empat penumpang Xenia, dirawat di RSUD Jombang. Sedangkan pengemudi Avanza selamat, namun empat penumpangnya alami luka.
"Dua penumpang Avanza yang masih pelajar dirawat di Puskesmas Kesamben, sedangkan dua penumpang lagi ibu hamil dan satu ibu-ibu yang mengalami sesak dada, dirujuk ke RSUD Mojokerto. Untuk kedua mobil sudah kita amankan di Satlantas Polres Jombang, sebagai barng bukti dan untuk penyidikan lebih lanjut," pungkas Iptu Sulaiman. (Jang)
Komentar

Tampilkan

Terkini