-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Mojokerto dan Sekitarnya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bakar Sampah, Dapur Dan Kandang Ternak Terbakar

    12 Oktober 2020, 11:03:00 PM WIB Last Updated 2020-10-12T16:03:10Z

    Kebakaran yang menghanguskan kandang ternak dan membakar dapur rumah di Desa Bongkot, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Senin (12/10) pagi, dan sebanyak puluhan ekor ayam mati. Diduga, api merembet setelah pemilik rumah membakar sampah.
    Informasi yang dihimpun, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 10.30 Wib itu, menimpa rumah milik Ahmad Efendi (64) warga setempat. Kobaran api pertama kali diketahui warga muncul dari arah belakang rumah, dekat kandang ayam. 
    "Sepertinya api tadi dari sampah yang dibakar dibelakang rumah, terus merembet ke kandang ayam. awalnya apinya kecil terus lama-lama tambah besar,” kata Muhammad Eka Saputra.
    Dibantu warga lain, Efendi, sang pemilik rumah sempat berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun, kobaran api terus menyebar dan merembet ke kandang ayam dan dapur.
    "Saat kejadian angin sangat kencang, jadi apinya makin besar sampai menyulut ke kandang ayam dan bagian dapur itu," terangnya
    Petugas pemadam yang datang, akhirnya berhasil memadamkan api setelah lebih dari 15 menit penyiraman air. Meski api berhasil padam, dua bangunan yang menempel rumah Efendi tetap tak tertolong. 
    "Bagian kandang ayam yang habis terbakar, kalau dapur sedikit. Disitu juga ada 30 ekor ayam yang ikut terbakar," pungkas Muhammad Eka Saputra.
    Dikonfirmasi terpisah, Iptu Sujadi Kapolsek Peterongan membenarkan kejadian kebakaran itu. Dan dari hasil olah kejadian perkara, Sujadi menduga kebakaran ini diakibatkan pemilik rumah yang lalai saat sedang membakar sampah di belakang rumahnya.
    "Iya benar, beruntung tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materiil, kerusakan bangunan. Kalau penyebabnya, pemilik bakar sampah selanjutnya api merembet ke dinding dari bambu," terang Iptu Sujadi. (JANG)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini