...


Hari Batik Nasional yang jatuh pada hari ini, Rabu (2/10) terlihat di beberapa tempat di Kota Mojokerto mengenakan batik. Di sekolah, perkantor hingga dibeberapa pelayanan umum. Perlu diketahui Batik Indonesia telah ditetapkan sebagai warisan untuk Budaya Lisan dan Non-Bendawi pada tanggal 2 Oktober 2019 oleh United Nations Of Educational, Scientific and Culture Organization (Unesco). Dan dari surat edaran nomor: 003.3?10132/SJ kementerian dalam negeri untuk mengenakan batik tepat hari ini.
Seperti di BNN Kota Mojokerto, pelayanan BPJS Kesehatan, sekolah-sekolah, hingga patrol simpatik dari anggota Satpol PP Kota Mojokerto, pelayanan KB Samsat Mojokerto juga mengenakan batik saat pelayanan.
Menurut Heryana Dodik, Kepala Satpol PP Kota Mojokerto jika hari ini merupakan Hari Batik Nasional dan pihaknya juga mengenakan batik selama bertugas hari ini.  ” Kita gelar operasi simpatik, yakni anggota perempuan berpatroli mengenakan batik keliling kota,” terangnya.
Juga yang dikatakan salah satu Guru, Fitri Andriana S Pd SD juga hari ini pihaknya mengenakan batik. Bahkan anak-anak juga sudah dihimbau sejak surat edaran datang.
” Kita serentak pakai batik hari ini, dan anak-anak juga senang mengeakan batik hari ini, karena sudah kita beri wawasan jika batik adalah warisan budaya,” Tambahnya.(rey/lintasmojo)







Hari Batik Nasional yang jatuh pada hari ini, Rabu (2/10) terlihat di beberapa tempat di Kota Mojokerto mengenakan batik.

Label:

Post a Comment

Mari bijak dalam berkomentar, Jangan menyinggung SARA, Jangan melakukan komentar spam atau promosi, trims

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
close