...


Tak Terasa, 365 hari sudah dilalui oleh lintasmojo, sebuah wadah media online berbasis citizen journalism yang mencoba mengangkat potensi-potensi yang ada di Kota Mojokerto dan sekitarnya.
Sejak awal dibentuk memang terasa kendala yang di hadapi oeh lintasmojo yaitu menentukan sebuah Niche Market, karena untuk menemukan niche market bagus yang menjadi langkah awal agar menjadi The Most Wanted Media Lokal tidaklah mudah, tapi saya salut dengan semangat yang dimiliki oleh tim lintasmojo,artinya tidak terbawa oleh suasana dan topik hangat yang diperbincangkan orang, selalu punya alur tersendiri, dengan atikelnya informasi yang  "terlalu renyah" untuk dibaca tapi mendatangkan banyak viewer. Akhirnya niche market gado-gado lah yang jadi pilihan.
Catatan kami, per 100 hari minimal harus memiliki 25 ribu viewer, dan hingga hari ini lintasmojo sudah menembus angka 130 ribu lebih page viewer, lumayan untuk sebuah media citizen journalism tingkat lokal Kota Kecil seperti Kota Mojokerto ini.

Tapi setidaknya kehadiran lintasmojo memberi warna tersendiri bagi warga Kota Mojokerto. Sarana Informasi dan Hiburan, yang menjadi slogan dari lintasmojo menjadi kekuatan tersendiri, dan di sinilah arti pentingnya, ketika sebuah informasi atau suatu kegiatan tidak pernah ter-ekspose, maka lintasmojo lah yang berusaha memberi wadah murah dan bahkan tanpa biaya untuk bisa dikenal lebih luas baik lokal maupun nasional.
Dari catatan artikel yang paling menarik adalah ketika lintasmojo dikenal sampai ke Jepang dengan viewer ribuan waktu itu, Yuto Tashima, seorang asisten guru bahasa jepang yang mengajar di Tamansiswa, The Japan Foudation dan Nihongo Partner yang membantu menyebar luaskan lintasmojo . Kemudian momen eksklusif saat AKBP Dany Sigit menjabat Kapolres Mojokerto kota, yang pada pagi membantu mengatur lalu lintas di Jalan Majapahit, mendapati pelajar berseragam sekolah Pramuka asyik merokok sambil berkendara. Juga berbagai kemeriahan di arena Car Free Day Alun-alun Kota Mojokerto dan masih banyak lagi.

Di sisi lain lintasmojo juga sebagai kontrol sosial yang memberikan koreksi berupa SOROT, berupaya agar ada perbaikan lebih mengena untuk warga Kota, baik itu masalah sampah, antisipasi banjir, antisipasi kebakaran ataupun pelayanan publik dan lain-lain.
Sekali lagi, lintasmojo adalah media citizen journalism yang mengajak warga kota untuk turut serta berpartisipasi demi kemajuan kota, baik dari segi berbagai potensi, prestasi dan kearifan budaya yang wajib kita pertahankan. dan ini adalah sebuah wadah bagi anda,silahkan berpartisipasi untuk mengisi artikel baik itu kegiatan pendidikan, komunitas, kuliner traveling dan lainnya.

lintasmojo sendiri juga sudah punya channel Youtube, halaman Facebook dan Twitter sendiri, jadi jangkauan untuk berpromosi online juga sudah lumayan dan berjalan menjalar kemana mana, tidak hanya mengandalkan web dan kedepannya nanti aplikasi android lintasmojo juga akan segera dipersiapkan dan semoga bisa terwujud, artinya semua akan diakses hanya dalam satu genggaman.

Terima kasih semuanya, terutama Polres Mojokerto Kota, Rekan IPM (Info Peduli Mojokerto) Pihak berbagai sekolah juga Kepala Dinas Pendidikan Kota Mojokerto, berbagai instansi pemerintah dan swasta yang banyak mewarnai halaman lintasmojo, baik itu tentang pendidikan, kuliner, travelling ataupun yang lainnya, mereka yang tidak bisa dsebutkan satu persatu. Mohon maaf bila ada salah dan kekurangan.

Selamat ulang tahun yang pertama lintasmojo,kekuatan dan bahan bakarmu adalah, Remeh, Kacangan, gak bermutu, karena memang dari situlah kamu harus ditempa, karena dari situlah kamu bisa lebih fokus, jangan merasa terpinggirkan karena kamu sudah punya niche market sendiri .Belajar belajar dan terus berbenah memperbaki konten untuk lebih baik lagi, jangan terbang karena pujian dan jangan tumbang karena cacian dan hinaan. Tetaplah semangat mewarnai Kota Mojokerto tercinta ini. dan satu lagi pesan kami untuk lintasmojo.....Perbaiki cara menulis dan kontenmu bro..!



Best Regards

 MOJOCORPS
We Are Moxer Cyberpreneur

Tak Terasa, 365 hari sudah dilalui oleh lintasmojo, sebuah wadah media online berbasis citizen journalism yang mencoba mengangkat potensi-potensi yang ada di Kota Mojokerto dan sekitarnya. Sejak awal dibentuk memang terasa kendala yang di hadapi oeh lintasmojo yaitu menentukan sebuah Niche Market, karena untuk menemukan niche market bagus yang menjadi langkah awal agar menjadi The Most Wanted Media Lokal tidaklah mudah, tapi saya salut dengan semangat yang dimiliki oleh tim lintasmojo,artinya tidak terbawa oleh suasana dan topik hangat yang

Label:

Post a Comment

Mari bijak dalam berkomentar, Jangan menyinggung SARA, Jangan melakukan komentar spam atau promosi, trims

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
close