-->

Menikmati “ Jumat Mojok” bersama SMPN 3 Kota Mojokerto

13 September 2019, 6:31:00 PM WIB Last Updated 2019-09-13T11:31:23Z
Pojok Ecobrick

Tak seperti hari-hari biasa jam pelajaran di SMPN3 Kota Mojokerto, khususnya hari Jumat siswa-siswi usai jam istirahat Sholat Jumat diisi dengan kegiatan Jumat Pojok. Salah satu andalan program di SMPN 3 Kota Mojokerto adalah Jumat Pojok. Saat Tim Lintasmojo.com berkunjung banyak siswa-siswi “Mojok”, Jumat (13/9).
Program inovasi Jumat Pojok yang dimiliki sekolah ini patut diacungi jempol. Ada 5 Pojok Diantaranya Pojok Musik (paduan suara, Tilawatil Qur’an dan Musik Patrol), Pojok Literasi (Pembuatan Buletin, Mading hingga WEB), Pojok Warna (mewarnai dan menggambar), Pojok Budaya (Lawak/stand up, Tari), dan Pojok Wirausaha (Bertanam Sayuran, Toga, Pupuk Organik dan Bank Sampah/Ecobrick).
Kesibukan Jumat Pojok terlihat siswa-siswi pojok-pojok sekolah. Di taman sekolah, halaman samping sekolah hingga beberapa ruang khusus. Dan membuat siswa-siswi bisa mengembangkan minat dan bakatnya.
Seperti yang dikatakan Kepala Sekolah SMPN 3 Kota Mojokerto, Dra Evi Poespito Hany MPd seluruh kegiatan Jumat Pojok didampingi guru Pembina dan kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan karakter siswa-siswi.
” Siswa-siswi kita benar-benar dilatih dan dikembangkan baik pendidikan formal maupun informal. Seperti dasar-dasar kewirausahaan, seperti sayuran dari penanaman benih hingga penjualan hasil tanam sayuran,” terangnya.
Masih kata Dra Evi Poespito Hany MPd, seperti Pojok Wirausaha Toga, siswa-siswi tengah memproduksi minuman dari bahan-bahan yang sudah ditanam, seperti pembuatan minuman tradisional sinom hingga beras kencur.  ” Mereka jual kepada seluruh temannya dan hasilnya juga buat memproduksi kembali minuman tersebut,” jelasnya.(rey/lintasmojo)

Pojok Warna

Pojok pupuk organik

Pojok Mading

Pojok Religi musik Tilawatil Qur'an

Pojok musik patrol

Pojok gamelan

Pojok paduan suara

Pojok Tari

Pojok Stand up open Mic

Pojok Multimedia

Pojok Bank sampah

Pojok Toga

Komentar

Tampilkan

Terkini