-->

Himbau Latihan Gerak Jalan Tak di Jalan Umum

09 September 2019, 4:11:00 PM WIB Last Updated 2019-09-09T09:11:39Z

Jelang lomba gerak jalan yang digelar sabtu (14/9) mendatang, mulai banyak terlihat pelajar yang menggelar latihan. Seperti di halaman GOR Majapahit jalan Gajahmada Kota Mojokerto pelajar SD Gedongan, Senin (9/9).
Tetapi masih terlihat pelajar yang menggelar latihan di jalan umum. Banyaknya kendaraan yang melintas rawan terjadinya laka lantas.
Seperti yang dikatakan Kasatlantas Polresta Mojokerto AKP Marita Dyah H Anggraini SIK menuturkan jika latihan di jalan umum hendaknya dihindari dari pihak sekolah. Karena banyak kendaraan yang melintas dan bisa membahayakan.
" Dengan slogan AYO TERTIB BERLALU LINTAS, SESAMA PENGGUNA JALAN HARUS SALING MENGHARGAI, BAIK PEJALAN KAKI MAUPUN PENGENDARA LAIN, diharapkan lebih bijak pihak terkait menggelar latihan di lapangan atau halaman yang luas, terangnya.
Sementara itu, kepala dinas pendidikan kota mojokerto, Amin Wachid mengatakan jika pihaknya akan memberi himbauan kepada sekolah agar latihan di dalam lapangan.
" Silahkan mempersiapkan diri dg berlatih PBB, namun dihimbau untuk tetap menjaga Keamanan dan Keselamatan diri di Jalan. Dan dihimbau agar latihan dilapangan. Jika latihan dijalan umum banyak kendaraan yang melintas," tambahnya.(rey/lintasmojo)




Komentar

Tampilkan

Terkini