...


Umat Hindu Kota Mojokerto melaksanakan persembahyangan Hari Raya Galungan di Pura Bala Widya Mandira (SPN Polda Jatim)  Kec. Bangsal Kab. Mojokerto, hadir dalam persembahyangan tersebut yakni Ketua PHDI Kota Mojokerto (I Ketut Sukena) dan sebanyak 30 orang umat Hindu Kota Mojokerto.

Dalam peringatan Hari Raya Galungan tersebut dilakukan beberapa rangkaian acara seperti pembacaan Kitab Suci Weda dari Pemuda Hindu Kota Mojokerto atas nama Dena dan Marcel, kemudian Penyampaian Sloka Kitab Bhagawadgita oleh Very Prasetyo siswa kelas VI SDN Jatidukuh Kec. Gondang Kab. Mojokerto yang merupakan Juara I menghafal Sloka tingkat Provinsi Jatim.

selanjutnya sambutan dari Ketua PHDI Kota Mojokerto yang intinya "Hari ini kita merayakan hari raya Galungan yang sudah kita ketahui bersama bahwa Hari Raya Galungan merupakan suatu kemenangan Dharma (Kebaikan) melawan Adharma (Keburukan) sehinggadan kita lakukan persembahyangan sebagai wujud syukur kepada Ida Shang Hyang Widhi Wasa  , implementasi dalam melawan Adharma dalam diri kita, yakni kita memerangi Sad Ripu (Enam musuh yang ada dalam diri kita) yang terdiri dari Kama (Hawa Nafsu), Loba (Tamak / Rakus), Kroda (Marah),  Moha (Kebingungan), Mada (Mabuk) dan Matsarya (Dengki / Iri Hati).  Jika kita dapat melawan Sad Ripu maka kita akan mendapat kebahagiaan di dunia maupun akhirat. Dalam perayaan hari raya Galungan mari kita mendekatkan diri pada Dharma dan menjauhi Adharma"

Diakhir acara dilakukan persembahyangan bersama yang dipimpin oleh Pemangku DEWA dan diikuti oleh umat yang hadir, persembahyangan terlihat sangat khusuk

Selesai seluruh rangkaian acara kemudian masing -  masing umat saling bersalam salaman dan mengucapkan selamat Hari Raya Galungan.(rey/lintasmojo)

Berikut ini Galeri foto-fotonya













Umat Hindu Kota Mojokerto melaksanakan persembahyangan Hari Raya Galungan di Pura Bala Widya Mandira (SPN Polda Jatim) Kec. Bangsal Kab. Mojokerto, hadir dalam persembahyangan tersebut yakni Ketua PHDI Kota Mojokerto (I Ketut Sukena) dan sebanyak 30 orang umat Hindu Kota Mojokerto.

Label:

Post a Comment

Mari bijak dalam berkomentar, Jangan menyinggung SARA, Jangan melakukan komentar spam atau promosi, trims

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.