-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Mojokerto dan Sekitarnya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Suluh Damai Ramadhan dan Buka Bersama Dra Hj Shinta Nuriyah A. Wahid, M.Hum

    29 Mei 2019, 1:43:00 AM WIB Last Updated 2019-05-28T19:48:50Z

    Berbagai kegiatan yang diadakan di bulan suci Ramadhan ini. Salah satunya GKJW Jemaat Wates Mojokerto Jl Jatikulon No 1 Wates Kota Mojokerto, Acara Suluh Damai Ramadhan dan buka bersama ini mengambil tema " Dengan Berpuasa Kita Padamkan Kobaran Kebencian dan Hoax"
    Acara ini akan dilangsungkan Pada Kamis 30 Mei 2019.
    Acara buka bersama ini tidak hanya dipanitiai pihak gereja melainkan semua agama yang ada di Mojokerto. Ini merupakan bentuk  kerukunan antar umat beragama yang tidak hanya formalitas semata tapi juga sentuhan-sentuhan kemanusiaan dengan semboyan gotong royong.
    Banyak hal dan pesan yang akan tersampaikn  kepada khalayak umum bahwa perbedaan itu tak harus menjauhkan kita satu dengan yang lain,tapi menjadikan perbedaan yang saling menguatkan.seperti yang tertera pada sila ke 3 yakni Persatuan Indonesia.
    Selain hiburan panitia juga mengelar aksi kemanusiaan diantaranya pasar murah,pemeriksaan gratis,dan hiburan rakyat;mulai dari Barongsai,Banjari,Musik Akustik dan Sholawat Jimat Wali.
    Hal ini merupakan salah satu cara  merawat kemajemukan dalam bernegara dengan saling memberi ruang serta apresiatif atas kebudayaan seni tradisi.
    Sementara itu koordnator GUSDURian Mojokerto, Imam Almaliki mengatakan bahwasanya acara ini diselenggarakan atas kerjasama lintas agama, sebagai bentuk kerukunan antar umat manusia. Karena dengan demikian apa yang menjadi semboyan kita dalam ber-Negara Bhinneka Tunggal Ika benar-benar dirasakan oleh masyarakat,yang mana kemarin-kemarin  kita juga sempat di suguhi dengan banyaknya hoaks dan ujaran kebencian hanya karna beda pilihan. Maka dengan hadirnya beliau bu Nyai Shinta Nuriyah A.Wahid di tengah-tengah kita merupakan spirit pemersatu diantara kemajemukan kita. (lintasmojo)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini