-->

"Rombongan Sedekah" Bagi 700 Nasi Kotak Tiap Jumat

11 Januari 2019, 11:18:00 AM WIB Last Updated 2019-01-11T04:26:29Z

Patut diacungi jempol aksi sosial yang selalu digelar tiap Jumat pagi, Mereka adalah "Rombongan Sedekah" Mojokerto. Pagi buta dimulai di titik sedekah lokasi Stasiun Kota Mojokerto hingga keliling diwilayah kota hingga utara sungai. Seperti tadi pagi (10/1) abang becak sudah menunggu sejak pagi.
Aksi sosial ini sudah berlangsung hampir 3 tahun dan beranggotakan 7 orang aktif dilapangan. Jumlah nasi bungkus atau nasi kotak, hingga 700 yang disalurkan ke abang becak dan tukang sapu.
Menurut Ketua Rombongan Sedekah, Rike Panji menuturkan relawan ini tak hanya ada di mojokerto bahkan ada di Jombang, Pasuruan hingga Jakarta.


" kita serentak tiap Jumat pagi dimulai pukul 06.00 dan semua wilayah serentak," jelasnya.
Tak ada patokan harga bagi donasi tiap nasi bungkusnya, tetapi diharapkan baik nasi maupun lauknya standar yang kita makan.
Sementara itu, suprapto, tukang sapu keliling menuturkan aksi Rombongan Sedekah sangat menginspirasi karena aksi kemanusiaan ini. 
" saya berpikir masih ada orang yang memperdulikan kami, saya sangat berterima kasih kepada relawan Rombongan Sedekah," tuturnya.(Rey/lintasmojo)

Komentar

Tampilkan

Terkini