...


 TRC BPBD KAB MJK pada Sabtu tanggal 12 Januari 2019 melakukan kegiatan berlokasi di Ds. Balongmasin Kec. Pungging Pkl 09.30 WIB. Melakukan koordinasi dengan Kades Balongmasin bersama Camat Pungging, Babinsa dan perangkat desa setempat. Terkait genangan air di dsn pungging krisik ds balong masin (11/01/2019) Hasil Investigasi TKP Pertama didapati
1. Akibat curah hujan tinggi (11/01/2019) terjadi peningkatan debit air di sungai sumberpasinan
2 Terjadi sumbatan di pintu klep air dari sungai sumber pasinan ke sungai sadar,sumbatan tersebut berupa rumpun bambu dan batang pohon.
3. Tanggul jebol di sisi timur pintu klep air dengan panjang kurleb 25 Meter X 5 Meter kedalaman 3 Meter.
Tindakan awal dilakukan oleh Camat pungging (Bpk.Mujib) koordinasi dengan pimpinan pelaksana proyek perbaikan tanggul (bbws)  sungai sadar supaya alat beratnya bisa diperbantukan untuk melakukan pembersihan  sumbatan di pintu klep air di sungai Sumberpasinan. dan akhirnya Pintu klep air sungai Sumberpasinan sudah bersih dari sampah.
Untuk tanggul jebol bpk camat berkordinasi dengan bbws untuk bisa dibantu perbaikan tanggul yg jebol pada sisi pintu klep air sungai sumberpasinan.
Hasil Investigasi TKP Kedua tanggul kritis  sungai sumberpasinan, balongmasin, pungging dengan panjang kurleb 15 mtr kedalaman 3 meter. Lalu diambilah tindakan oleh Pak camat dengan menghimbau kepala desa balongmasin untuk dilakukan kerjabakti pada tanggul yg kritis
Tim bpbd memberikan bantuan glangsing : 250 lembar. (sumber: Humas IPM)






TRC BPBD KAB MJK pada Sabtu tanggal 12 Januari 2019 melakukan kegiatan berlokasi di Ds. Balongmasin Kec. Pungging Pkl 09.30 WIB. Melakukan koordinasi dengan Kades Balongmasin bersama Camat Pungging, Babinsa dan perangkat desa setempat.

Label:

Post a Comment

Mari bijak dalam berkomentar, Jangan menyinggung SARA, Jangan melakukan komentar spam atau promosi, trims

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
close