-->

Rekayasa Lalin, Kurangi Kepadatan Arus

16 Januari 2019, 5:33:00 PM WIB Last Updated 2019-01-16T10:55:05Z
Satlantas Polres Mojokerto kota Rabu (16/1) pagi merekayasa lalin di simpang empat jalan Empunala Kota Mojokerto. Tampak petugas dari Satlantas Polres Mojokerto Kota dan Dishub Kota Mojokerto berjibaku mengatur arus lalu lintas pada jam berangkat sekolah maupun kerja.
Petugas dishub tampak mengatur di jalur kiri dan tampak polwan membawa papan petunjuk bertuliskan  ”Belok kiri ambil lajur kiri”  di tengah-tengah pengendara.
Menurut Kasat Lantas Polres Mojokerto Kota AKP kadek Oka Suparta melalui Kanit Dikyasa, Ipda Matheus Jaka, jika rekayasa lain ini untuk mengurangi kepadatan saat jam-jam macet, seperti jam berangkat kerja dan  sekolah. berikut videonya
 
” Pagi ini kita mencoba merekayasa dua jalur sekaligus,  di jalan simpang 4 Empunala dan jalan Prapanca. Hampir dua jam kita lakukan reyasa tersebut,” jelasnya.
Gelaran uji coba rekayasa ini bakal digelar beberapa hari kedepan. Seperti hari ini, dengan cara apabila lampu selatan menyala warna hijau, jalur dari timur diperbolehkan belok kiri langsung. Sebagai contoh jalan prapanca saat lampu merah dilarang belok kiri, sehingga harus lurus belok ke jalan Kartini untuk tujuan ke jalan Majapahit.(Rey/lintasmojo)

Komentar

Tampilkan

Terkini