-->

Jelang Ramadan, "Resik Rek" Kebanjiran Order

08 Maret 2024, 6:02:00 PM WIB Last Updated 2024-03-08T11:03:00Z

Jasa cuci karpet menjelang bulan suci Ramadan di Jombang banyak pesanan. Warga memanfatkan jasa tersebut untuk menyambut datangnya bulan suci tersebut. Kondisi itu terlihat di jasa cuci karpet 'Resik Rek' yang ada di Jl Gajayana Jombang.

"Ada peningkatan drastis jasa cuci karpet menjelang Ramadan ini. Dalam sehari bisa mencapai 20 lembar karpet. Padahal pada hari biasa di kisaran 7 sampai 10 karpet," ujar sales meketing 'Resik Rek' Darmawan, Kamis (7/3).

Darmawan menjelaskan, dari jumlah itu paling banyak yang datang adalah takmir masjid/musala. Bukan hanya satu karpet, tapi jumlahnya cukup banyak. Setiap masjid rata-rata 80 meter karpet. Walhasil, hal itu direspon cepat oleh tenaga yang ada di 'Resik Rek'.

Pelanggan lainnya adalah datang dari pelanggan rumahan dan perkantoran. Memang menajemen 'Reskik Rek' menerapkan kebijakan berbeda antara pelanggan masjid dengan rumahan terutama soal harga. Untuk karpet rumahan dipatok dengan harga Rp12 ribu per meter. Sedangkan masjid Rp10 ribu.
Tentu saja, memasuki bulan suci Ramadan ini omzet jasa cuci karpet ini juga melejit. Pada hari biasa omzet berkisar antara Rp10 juta per hari. Sedangkan seminggu terakhir ini mencapai Rp15 sampai Rp20 juta.
Resik Rek bukan hanya melayani jasa cuci karpet. Tapi juga jasa kebersihan lainnya. Di antaranya laundry pakaian, sofa, hingga spring bad. Selain itu juga jasa membersihkan rumah, taman, serta kebun. 
Namun untuk jasa membersihkan rumah, tren kenaikan pelanggan biasanya menjelang Hari Raya Idulfitri. "Kalau laundry pakaian, setiap 5 kilogram kita berikan bonus gratis cuci tiga perlengkapan ibadah, seperti mukena, sarung serta sajadah," pungkasnya.(*)
Komentar

Tampilkan

Terkini