-->

Peduli Pendidikan, PLN Sosialisasikan Keselamatan Ketenagalistrikan di SMA Negeri Ngoro

07 Maret 2024, 6:05:00 PM WIB Last Updated 2024-03-07T11:05:31Z

PT PLN (Persero) UP3 Mojokerto ULP Ngoro gelar kegiatan "Sosialisasi Keselamatan Ketenagalistrikan dan Aplikasi PLN Mobile" bertempat di Laboratorium Bahasa SMA Negeri Ngoro Kab. Jombang pada hari Rabu, 06 Maret 2024, yang diikuti oleh 55 peserta perwakilan dari siswa-siswi kelas 11 IPS.

Kehadiran PLN disambut hangat oleh Perwakilan sekolah Bidang Humas Naning, S.Pd. dan perwakilan sekolah Bidang Sarana Prasarana  Eko Supriyono, S.Pd. Beliau mengapresiasi inisiatif PLN dalam memberikan kontribusi positif di bidang pendidikan kelistrikan. 

Kegiatan sosialisasi ini sebagai bentuk nyata dari komitmen PLN mendukung dunia Pendidikan dalam aspek Kesehatan, Keselamatan, Keamanan, dan Lingkungan (HSSE) di bidang kelistrikan. 

Acara diawali dengan sambutan hangat dari Naning, S.Pd. “Kami sangat terbuka dan senang sekali PLN hadir memberikan ilmu yang bermanfaat, disini telah berkumpul siswa siswi kelas 11 IPS yang siap menyimak pemaparan dari PLN karena semua adalah pengguna listrik yang membutuhkan edukasi di bidang kelistrikan,” ujarnya.

Manager PLN ULP Ngoro, Arief Hartawan Putro, beserta jajaran hadir secara langsung menyampaikan materi tentang kelistrikan. Pada sesi pertama, siswa-siswi diberikan pemahaman mengenai ilmu dasar kelistrikan dan bagaimana cara penggunaan listrik yang aman untuk dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. “Apabila akan membangun rumah yang mendekati kabel bertegangan 20.000 Volt maka harus dibuat jarak aman minimal 2,5 meter,” ucap Dwi Arianti, Team Leader K3L PLN ULP Ngoro dalam cuplikan salah satu pemaparan materinya.
Sesi kedua dilanjutkan dengan pemberian wawasan tentang produk layanan PLN terkini dengan menggunakan PLN Mobile.
“PLN berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan manfaat positif dan meningkatkan inspirasi generasi muda membangun masa depan bangsa,” ujar Arief.
Siswa-siswi SMA Negeri Ngoro mengikuti kegiatan ini dengan sangat antusias. Mereka tidak hanya mendengarkan, tetapi juga aktif bertanya dan berdiskusi, mencerminkan ketertarikan mereka terhadap dunia kelistrikan. Diselipkan pemberian doorprize dan game menarik kepada para peserta. 
“Terima kasih PLN, materinya seru dan kami jadi semakin paham tentang bagaimana menggunakan Listrik yang bijak dan aman,” ucap Wakil Ketua OSIS Darli.(*)
Komentar

Tampilkan

Terkini