-->

Peduli Lingkungan, PLN UP3 Mojokerto Bersinergi dengan Dinas Lingkungan Hidup Gelar Aksi Tanam Pohon dalam Rangkaian Bulan K3 Nasional 2024

18 Februari 2024, 6:33:00 AM WIB Last Updated 2024-02-17T23:34:43Z

Sebagai penutup rangkaian acara peringatan Bulan K3 Nasional Tahun 2024 yang berlangsung sejak tanggal 12 Januari 2024 sampai dengan 12 Februari 2024, PLN UP3 Mojokerto bersinergi dengan DLH (Dinas Lingkungan Hidup) melakukan aksi penanaman pohon di TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Karangdiyeng Kecamatan Kutorejo Kabupaten Mojokerto dan Halaman Kantor PLN ULP Pacet yang dilaksanakan pada Jumat pagi (16/02).

PLN memberikan sebanyak 100 bibit pohon yang terdiri atas bibit pohon durian, alpukat, nangka, pepaya dan sawo. Sembilan puluh lima bibit ditanam di halaman Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Karangdiyeng yang memiliki luas tanah 4,5 hektar. Lima bibit ditanam di halaman kantor PLN ULP Pacet. Diawali dengan penanaman lima bibit durian dan alpukat yang secara simbolis dilakukan oleh Manager UP3 Mojokerto, Roberth Rumsaur,  Assistant Manager Jaringan, Wahyoe Ponco Indharto, Manager PLN ULP Mojokerto Agus Widodo, Manager ULP Nganjuk Regin Herico Ludi Sunu dan Team Leader K3L ULP Mojosari Devi Pratnya Paramita serta Team Leader K3L ULP Ngoro Dwi Arianti.

"Kami ucapkan terima kasih kepada jajaran PLN atas kesediaannya bersinergi dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mojokerto, juga atas bantuan bibit dari PLN dapat kami tanam di area TPA ini sangat bermanfaat bagi keberlangsungan lingkungan hijau," ungkap Purwanto perwakilan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mojokerto.
Titik penanaman kedua berada di halaman kantor PLN ULP Pacet, secara simbolis juga dilakukan penanaman lima bibit pohon oleh Manager PLN ULP Pacet, Burhan Listyawan dan Team Leader K3L ULP Pacet, Ayub Sugiono disaksikan oleh seluruh manajemen PLN UP3 Mojokerto.

"Menindaklanjuti peringatan Bulan K3 Nasional, secara aktif kami melakukan penanaman pohon di dua titik, yaitu di TPA Karangdiyeng dan ULP Pacet, dengan melibatkan seluruh manajemen baik di UP3 maupun ULP, semoga dengan aksi tersebut menggerakkan seluruh insan PLN untuk terus melestarikan lingkungan", ungkap Roberth Rumsaur, Managar PLN UP3 Mojokerto.

Melalui dorongan semangat, serta kolaborasi dari semua pihak yang telah tertuang dalam aksi nyata penanaman pohon sebagai penutup kegiatan Bulan K3 Nasional 2024, diharapkan dapat memupuk kesadaran dan kepedulian masyarakat tentang pentingnya memulihkan sumber daya alam melalui kegiatan tanam pohon. Dengan kesadaran tersebut secara tidak langsung membawa tujuan mulia yakni menjaga paru-paru dunia dan menjaga kelestarian  ekosistem lingkungan hidup.(*)
Komentar

Tampilkan

Terkini