-->

HSSE Goes To School, PLN UP3 Mojokerto Edukasi Keselamatan Kelistrikan

15 Februari 2024, 11:14:00 AM WIB Last Updated 2024-02-15T04:15:18Z

Dalam rangka menyemarakkan bulan K3 Nasional tahun 2024, PT PLN (Persero) UP3 Mojokerto gelar kegiatan "PLN Mengajar - HSSE Goes To School" bertempat di Aula SMK Negeri 1 Kertosono Kab. Nganjuk pada hari Selasa, 13 Februari 2024. Diikuti oleh 118 peserta perwakilan dari siswa siswi kelas 10, 11 dan 12 yang terdiri dari siswa siswi perwakilan seluruh jurusan antara lain jurusan Tata Boga, Tata Busana, Teknik Mesin, Teknik Instalasi Tenaga Listrik, Teknik Otomasi, dan Teknik Perangkat Lunak.

Kehadiran PLN UP3 Mojokerto ditengah-tengah siswa siswi SMK Negeri 1 Kertosono ini disambut dengan hangat oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Iin Hindun, S.Pd. Beliau mengapresiasi inisiatif PT PLN UP3 Mojokerto dalam memberikan kontribusi positif di bidang Pendidikan dunia kelistrikan. 

Kegiatan PLN Mengajar ini sebagai bentuk nyata dari komitmen PLN dalam mendukung Pendidikan akan pentingnya aspek Kesehatan, Keselamatan, Keamanan, dan Lingkungan (HSSE) di bidang kelistrikan. 

Acara diawali dengan sambutan hangat dari Guru Teknik Instalasi Tenaga Listrik, Ismail, ST. “Kami sangat terbuka dan senang sekali PLN hadir memberikan ilmu yang bermanfaat, disini telah berkumpul siswa siswi dari seluruh jurusan yang siap menyimak pemaparan dari PLN karena semua adalah pengguna listrik yg membutuhkan edukasi di bidang kelistrikan,” ujarnya.

Manager PLN ULP Kertosono, Anas Deni Wibowo dan seluruh Team Leader K3L dan Keamanan serta Team Leader Pelayanan Pelanggan ULP Zona Barat PLN UP3 Mojokerto hadir secara langsung menyampaikan materi tentang kelistrikan. Pada sesi pertama, siswa-siswi diberikan pemahaman mengenai ilmu dasar kelistrikan dan bagaimana cara penggunaan listrik yang aman untuk dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. “Apabila akan membangun rumah yang mendekati kabel bertegangan 20.000 Volt maka harus dibuat jarak aman minimal 2,5 meter,” ucap Sahid Sholihin, Team Leader K3L PLN ULP Ploso dalam cuplikan salah satu pemaparan materinya.
Sesi kedua dilanjutkan dengan pemberian wawasan tentang produk layanan PLN terkini dengan menggunakan PLN Mobile.
“PLN berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan manfaat positif dan meningkatkan inspirasi generasi muda membangun masa depan bangsa,” ujar Anas.
Siswa-siswi SMK Negeri 1 Kertosono mengikuti kegiatan ini dengan sangat antusias. Mereka tidak hanya mendengarkan, tetapi juga aktif bertanya dan berdiskusi, mencerminkan ketertarikan mereka terhadap dunia kelistrikan. Diselipkan pemberian doorprize dan game menarik kepada para peserta. 
“Terima kasih PLN, materinya seru dan kami jadi semakin paham tentang bagaimana menggunakan Listrik yang bijak dan aman,” ucap Ketua OSIS Bagus Raya Muzaki siswa kelas 11 listrik 1 yang merupakan salah satu peserta dari PLN Mengajar.(*)
Komentar

Tampilkan

Terkini