-->

Mayat Bayi Laki-laki, Ditemukan Warga di Tumpukan Sampah

12 Juni 2022, 2:02:00 PM WIB Last Updated 2022-06-12T07:02:43Z

Sesosok mayat bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan di tepi jalan raya Dusun Tragal, Desa Kedungpapar, Kecamatan Sumobito, Jombang, Minggu (12/6/2022) pagi. Saat ditemukan bayi tersebut sudah tak bernyawa. Bayi terbungkus tas kresek warna hitam.
Temuan itu kemudian dilaporkan ke Polsek Sumobito. Petugas pun mendatangi lokasi guna melakukan identifikasi. Lokasi penemuan bayi tersebut dipasangi garis polisi. 
"Saat ditemukan, kondisi bayi sudah dalam keadaan meninggal dunia," ujar Ali Muntoha (59), staf Kesra desa setempat.
Ali menjelaskan, penemuan bayi berawal ketika salah satu warga sedang membuang sampah. Alangkah kagetnya warga tersebut karena dia melihat ada tas kresek warna hitam berisi bayi di tumpukan sampah. Temuan itu kemudian dilaporkan ke perangkat desa dan diteruskan ke kantor polisi.
"Bayi tadi terbungkus tas kresek berwarna hitam, ditumpukan sampah. Temuan ini, langsung kami laporkan ke pihak kepolisian," terang Ali Muntoha
Temuan mayat tersebut juga mengundang kerumunan warga. Mereka berbondong-bonding ke lokasi untuk melihat mayat bayi di tumpukan sampah itu.
Sementara Kepala Dusun (Kasun) Tragal menerangkan, meskipun ditempatnya ada enam ibu hamil. Dirinya memastikan, jika bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut bukan dari warga sekitar. 
"Ditempat saya ada sekitar 6 ibu hamil, namun belum ada satu pun yang melahirkan, jadi saya pastikan bukan dari warga saya. Untuk bayi ini, berjenis kelamin laki-laki," terang Abdul Faruq, Kasun Tragal.
Sedangkan kondisi bayi yang dibuang itu, saat ditemukan masih dalam keadaan lemas dan belum kaku."Perkiraan saya bayi ini baru dilahirkan, kemudian dibuang orang tuanya," pungkas Abdul Faruq
Tim Inafis dari Polres Jombang, yang tiba di lokasi langsung mengevakuasi mayat bayi tersebut ke kamar jenazah RSUD Jombang, setelah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memeriksa sejumlah saksi di lokasi. (jang)
Komentar

Tampilkan

Terkini