-->

Kurang Perhatikan Arus Lalu lintas, Mobil Calya Tertabrak Avanza Saat Masuk Jalan Utama di Mojoagung

05 Oktober 2021, 2:55:00 PM WIB Last Updated 2021-10-05T07:55:02Z

Dua mobil minibus ringsek usai terlibat kecelakaan di jalur Surabaya-Jombang, tepatnya di penyebrangan Jalan Raya Dusun Jonggrong, Desa Tanggalrejo, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Selasa (5/10/2021) pagi. 
Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan itu, yakni mobil Toyota Calya nopol N-1873-FC dengan mobil Avanza nopol B-1197-PYE. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden kecelakaan tersebut.
Menurut Kholiq (56) saksi mata di lokasi menjelaskan, kecelakaan bermula ketika mobil Calya yang berjalan dari arah perkampungan (timur) ke barat. Ketika tiba di lokasi tepatnya di penyebrangan jalan, mobil langsung masuk jalan utama.
"Mobil Calya dari dalam kampung mau keluar, tadi sudah di stop sama yang nyebrangin tapi tidak mau berhenti. Mobil terus jalan dan belok ke arah Jombang," kata Kholiq.
Naas, pada saat bersamaan dari arah Mojokerto (Utara) melaju mobil Avanza dengan kecepatan tinggi. Akibatnya, kendaraan Avanza langsung menabrak bagian samping belakang sebelah kanan mobil Calya hingga ringsek.
"Sopir Avanza tadi sempat ngerem tapi tidak ngatasi dan menabrak samping Calya. Terus mobil Avanza itu terguling bolak-balik sampai 10 meter dan berhenti terbalik," terangnya.
Sementara Kanit Lalulintas Polsek Mojoagung Iptu Trisula Hadi menambahkan, kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 05.30 WIB tersebut, diduga akibat pengemudi mobil Calya, yaitu Muhammad Mubin (38) warga Desa Nglinguk, Kecamatan Trowulan, Mojokerto kurang memperhatikan arus lalu lintas dari arah utara.
"Untuk penyebab kecelakaan diduga mobil Calya yang berjalan dari timur ke barat belok arah selatan, kurang memperhatikan arus lalu lintas dari utara pada waktu memasuki jalur utama," kata Iptu Trisula Hadi.
Meskipun kedua kendaraan mengalami kerusakan cukup parah, namun pengemudi mobil Calya dan sopir Avanza yaitu Rico Rosi Estu Prayoga (22) warga Desa Cantuk, Kecamatan Singojuruh, Banyuwangi, selamat dan tidak mengalami luka.
"Kedua sopir mobil selamat dan tidak alami luka. Untuk kasus kecelakaan ini, kita limpahkan ke Unit Laka Satlantas Polres Jombang. Dan kedua mobil dibawa ke Satlantas bersama sopirnya," pungkas Iptu Trisula Hadi. (Jang)
Komentar

Tampilkan

Terkini