-->

Truk Tandum Tabrak Teras Rumah Warga Dan Tiga Kendaraan Parkir

22 September 2021, 1:49:00 PM WIB Last Updated 2021-09-22T06:49:36Z

Sebuah kendaraan truk Tandum Box tabrak teras rumah warga dan serempet pemilik rumah di Jalan Raya Nurcholis Madjid Desa Tunggorono, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Rabu (22/9/2021) pagi. 
Akibat kejadian tersebut, teras depan rumah ambruk dan pemiliknya alami luka hingga harus dilarikan ke rumah sakit. Selain itu, truk juga menabrak satu mobil pikap dan dua unit motor jenis matic yang terparkir didepan rumah korban hingga ringsek, serta pagar rumah tetangga korban luka.
"Tadi truk tabrak teras rumah Pak Widodo sampai roboh, terus menabrak dua motor dan satu mobil bak terbuka yang parkir depan rumahnya. Dan truk berhenti setelah menabrak pagar rumah ibu Sriatin, samping rumah pak Widodo. Malah Pak Widodo juga ikut tertabrak sampai luka dan sekarang dibawa ke rumah sakit," kata Siti Sumaiyah (45) saksi mata di lokasi kejadian.
Lanjut Sumaiyah, kejadian itu bermula ketika kendaraan truk yang berjalan dari arah selatan melaju keutara, tiba-tiba mengarah ke kanan dan menabrak teras rumah. "Saya taunya truk berjalan pelan-pelan dari arah sana (selatan) tiba-tiba mengarah ke kanan dan menabrak teras rumah," imbuhnya.
Sementara Kasatlantas Polres Jombang AKP Rudi Purwanto menjelaskan, insiden kecelakaan tersebut diduga truk Tandum Box nopol L-8224-UQ tanpa muatan, yang dikemudikan Angga Cahyono (25) warga Pagutan, Desa/Kecamatan Punung, Pacitan mengalami kendala pada bagian setir sehingga mengarah kekanan dan menabrak tiga kendaraan.
"Penyebab kecelakaan ini, karena truk alami kendala pada stir atau kemudi sehingga mengarah ke kanan dan menabrak kendaraan yang parkir di depan rumah,” kata AKP Rudi Purwanto.
Tiga kendaraan yang tertabrak yaitu mobil pikap nopol S-9363-WD, dan sepeda motor Honda Beat nopol S-5622-OS serta motor Honda Vario nopol S-6465-ZO. Ketiga kendaraan yang tertabrak itu, sedang terparkir didepan rumah korban.
Sedangkan pemilik rumah yakni Widodo (55) warga Desa Tunggorono, Jombang yang terserempet dan mengalami luka dibawa ke rumah sakit. "Korban alami luka patah kaki kanan bagian paha atas. Dan sekarang menjalani perawatan di RSUD Jombang," terang AKP Rudi.
Petugas kepolisian dari unit Laka Satlantas Polres Jombang, yang tiba di lokasi langsung melakukan olah TKP serta menggali keterangan saksi-saksi.
"Anggota kami telah melakukan olah TKP dan meminta keterangan dari sejumlah saksi dan mengamankan barang bukti di lokasi untuk proses lebih lanjut," pungkas AKP Rudi Purwanto. (Jang)
Komentar

Tampilkan

Terkini