-->

Tabrakan Antara Motor Dengan Dump Truk di Jombang, Pemotor Asal Surabaya Tewas

12 Juni 2021, 12:07:00 PM WIB Last Updated 2021-06-12T05:07:27Z

Pengendara sepeda motor bertabrakan dengan kendaraan dump truk mengangkut pasir di Jalan Raya Jombang - Kediri. Tepatnya di Jalan Raya Desa Pulorejo, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang, Sabtu (12/6/2021) pagi. Akibat kejadian itu, pengendara motor mengalami luka berat dan meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit.
Kasatlantas Polres Jombang AKP Rudi Purwanto, melalui Kanit Lakalantas Polres Jombang Iptu Sulaiman mengatakan, korban meninggal merupakan pengendara sepeda motor Honda Vario nopol L-3828-BR, yakni M Alfin Wahyu Romadhon (22) pemuda asal Jl Jedong no 50-B RT 04 RW 02, Desa Pacarkeling, Kecamatan Tambaksari, Kota Surabaya.
"Pengendara motor mengalami luka berat, dan meninggal dunia saat perjalanan menuju ke RSUD Jombang," kata Iptu Sulaiman.
Lebih lanjut Sulaiman menjelaskan, peristiwa kecelakaan yang menewaskan pengendara motor ini bermula ketika M Alfin mengendarai motor Vario sendirian, berjalan dari arah Utara ke selatan (Jombang-Kediri). Begitu mendekati lokasi kejadian, tiba-tiba haluannya mengarah ke arah kanan jalan.
Naas, pada saat bersamaan dari arah berlawanan melaju dump truk nopol AG-9805-DA bermuatan pasir, yang dikemudikan Ario Rico Cahyono (28) warga Dusun Lestari, Desa Wonorejo, Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri. Karena jarak sudah terlalu dekat, sepeda motor pun langsung menabrak bagian kanan depan damp truk yang melaju dari arah selatan ke utara (Kediri-Jombang).
"Kejadiannya tadi pagi, sekitar pukul 05.15 WIB. Untuk penyebab kecelakaan, diduga pengendara motor tiba-tiba haluannya mengarah kanan, hingga menabrak dump truk. Sopir selamat tidak mengalami luka," terang Iptu Sulaiman.
Saat ini, kecelakaan ditangani unit Laka Satlantas Polres Jombang. Petugas yang berada di lokasi langsung melakukan olah TKP dan meminta keterangan dari sejumlah saksi mata, untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan tersebut. Selain itu sepeda motor yang ringsek dan kendaraan dump truk, dievakuasi dari tempat kejadian.
"Kami sudah melakukan olah TKP dan memeriksa saksi. Hingga saat ini, kami masih melakukan penyidikan guna mengetahui penyebab pasti kecelakaan ini. Untuk sepeda motor dan kendaraan dump truk yang terlibat kecelakaan sudah kita amankan di Satlantas,” pungkas Iptu Sulaiman. (jang)
Komentar

Tampilkan

Terkini