-->

Pohon Tumbang di Ploso, Menimpa Sebuah Mobil Avanza

19 Juni 2021, 10:26:00 PM WIB Last Updated 2021-06-19T15:26:34Z

Hujan lebat disertai angin kencang yang melanda Desa Rejoagung, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang, pada Sabtu (19/6/2021) sore, mengakibatkan sebuah pohon angsana tumbang dan menimpa sebuah mobil Toyota Avanza warna hitam yang tengah melintas.
Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun bodi mobil bagian depan atas mengalami kerusakan cukup parah, akibat tertimpa pohon.
Dari data yang dihimpun menyebutkan, peristiwa yang terjadi sekitar pukul 16.15 WIB. Saat itu hujan lebat disertai angin melanda wilayah Ploso dan sekitarnya. Kencangnya tiupan angin, mengakibatkan sebuah pohon angsana berdiameter sekitar 30 sentimeter tumbang.
"Kejadiannya tadi, kira-kira pukul 16.15  hujan sore dibarengi angin. Tepat di pinggir jalan, pohon angsana tumbang dan langsung menutup jalan," kata Kompol Paidi Sadiarto, Kapolsek Ploso.
Lebih lanjut Paidi menjelaskan, selain menutup jalan utama Ploso-Babat, tumbangnya pohon tersebut, menimpa sebuah mobil Toyota Avanza nopol N-1004-WW yang berjalan dari arah Jombang menuju Ploso. "Kendaraan itu tadi sedang lewat, dari arah Jombang mau ke arah Ploso," terangnya.
Beruntung tidak ada korban dalam insiden tersebut. Namun, bodi mobil bagian kap atas mengalami kerusakan parah, akibat tertimpa pohon. "Korban jiwa nihil, hanya mobil ringsek pas di tengah. Kapnya pesok tetapi tidak sampai hancur ke bawah," Imbuhnya.
Hingga berita ini diturunkan, pendataan masih dilakukan petugas. Sementara proses evakuasi pohon yang melintang ditengah jalan masih berlangsung, sehingga membuat arus lalu lintas ikut tersendat.
"Untuk sementara jangan mengarah ke Ploso dahulu maupun sebaliknya, karena jalan ditutup total. Ini untuk proses evakuasi pohon yang menutup jalan," pungkas Kompol Paidi Sadiarto. (Jang)
Komentar

Tampilkan

Terkini