-->

Masuk Jombang Pemudik Dites Swab Antigen di Pos Penyekatan Mojoagung

16 Mei 2021, 10:09:00 AM WIB Last Updated 2021-05-16T03:09:47Z

Operasi penyekatan terus digencarkan petugas kepolisian di perbatasan Jombang-Mojokerto dengan memeriksa para pemudik yang akan masuk ke Kabupaten Jombang. Pemeriksaan dilakukan petugas gabungan di depan pos Check Point, tepatnya di Jalan Raya Desa Tanggalrejo, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Sabtu (15/5) malam.
Para pemudik yang terjaring penyekatan diminta menjalani tes swab antigen, yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Kesamben, Kabupaten Jombang. Hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran COVID-19. 
"Selain memeriksa kendaraan, dalam giat operasi penyekatan malam ini kita juga melaksanakan tes antigen bekerjasama dengan dinas kesehatan, sejak hari kemarin," kata Kapolsek Mojoagung, Kompol Purwo Admojo Rumantyo, setelah selesai operasi penyekatan tersebut.
Lebih lanjut Kompol Purwo menjelaskan, giat penyekatan dilakukan petugas gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub serta Dinas Kesehatan. Petugas menghentikan kendaraan roda empat dari arah Mojokerto yang akan masuk ke Jombang, dengan memeriksa kelengkapan kendaraan dan juga surat bebas Covid-19.
"Ini sesuai dengan perintah kita melaksanakan penyekatan, khususnya bagi masyarakat dari luar kota. Selanjutnya memeriksa kelengkapan kendaraan serta surat jalan dan bebas Covid-19," terang Kapolsek Mojoagung.
Tes swab antigen dilakukan petugas terhadap pengemudi dan penumpang kendaraan secara gratis di pos penyekatan. Tes antigen secara acak itu untuk mengetahui yang bersangkutan terpapar COVID-19. Apabila hasil tes swab antigen negatif atau nonreaktif, maka petugas membuatkan surat keterangan negatif COVID-19 dan setelah itu dipersilahkan melanjutkan perjalanannya.
"Ada 15 orang yang dites antigen malam ini, dan hasilnya alhamdulilah nonreaktif semua atau negatif. Setelah selesai, surat keterangan tes antigen kita serahkan kepada mereka secara gratis," pungkas Kompol Purwo Admojo Rumantyo. (Jang)
Komentar

Tampilkan

Terkini

PENDIDIKAN

+