-->

Rumah Dan Satu Unit Motor Ludes Terbakar, Saat Ditinggal Tarawih Oleh Pemiliknya

17 April 2021, 2:18:00 PM WIB Last Updated 2021-04-17T07:18:51Z

Sebuah rumah di Desa Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang terbakar saat ditinggal pemiliknya, Rohmat (46) Jumat (16/4) malam. Tidak hanya bangunan rumah, satu unit sepeda motor juga ikut ludes terbakar.
Menurut Rohmat, pemilik rumah menjelaskan, dirinya mengetahui rumah miliknya terbakar sekitar pukul 19.15 WIB, saat sedang melaksanakan shalat tarawih di mesjid yang berada tidak jauh dari rumahnya.
"Tadi saya dikasih tau tetangga saat shalat tarawih, kalau rumah saya terbakar. Ketika sampai rumah, api sudah besar," kata Rohmat.
Selain rumah, api yang terus membesar juga membakar perabotan rumah beserta satu unit sepeda motor yang terparkir didalam rumah. "Didalam ada sepeda motor, kulkas dan yang lainnya ikut terbakar," terangnya.
Ditempat yang sama, keponakan pemilik rumah Indra (39) mengatakan, saat kejadian rumah dalam keadaan kosong karena ditinggal shalat tarawih. Kebakaran tersebut, pertamakali diketahui oleh warga muncul dari ruangan tengah rumah.
"Tidak ada korban jiwa, tadi rumah dalam keadaan kosong ditinggal tarawih. Warga taunya api muncul dari ruang tengah, diduga karena konsleting listrik," pungkas Indra.
Pantauan dilokasi, terlihat satu unit mobil PMK bersama sejumlah anggota BPBD Kabupaten Jombang, Relawan Semar dan petugas kepolisian, Koramil setempat dibantu warga, berhasil memadamkan api dalam waktu satu jam. Insiden kebakaran ini, masih dalam penanganan pihak kepolisian dari Polsek Jogoroto, Jombang. (Jang)
Komentar

Tampilkan

Terkini