-->

Asyiknya Ngabuburit Bareng MOSIPENA

30 April 2021, 7:57:00 PM WIB Last Updated 2021-04-30T12:57:33Z

Tim Mosipena (Mobil Edukasi Penanggulangan Bencana) BPBD Jawa Timur bersama Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Jatim ngabuburit di Kelurahan Kedundung Kota Mojokerto. Tepatnya di depan Rumah Lansia Dinas Sosial Kota Mojokerto, Jumat (30/4). Mobil yang didesain dengan berbagai fasilitas edukasi itu, dalam kegiatan sore tadi memutar film untuk anak-anak warga sekitar. Sontak, anak-anak yang saat itu asyik bermain langsung merangsek mendekat ke Mosipena.
Sementara itu, Sekertaris BPBD Jatim, Indra Widjaja SE MA mengatakan ungkapan terima kasih kepada rekan-rekan Satlak PB Kota Mojokerto, yakni kepada Heryana Dodik Murtono Kasatpol PP Kota Mojokerto yang telah mendukung kegiatan edukasi ini. ” Mosipena ini memberikan wawasan apa itu bencana alam, apa resiko disekitar kita, dan bagaimana cara penanganannya. Edukasi ini kami perlihatan dengan video edukasi bencana. Harapan kami masyarakat di Jawa Timur bisa memahami resiko disekitar mereka. Dan saat ini khususnya bagi warga Kota Mojokerto,” paparnya.
Terpisah, Meyndra lidyatma, Kasi penyuluhan informasi Satpol PP Kota Mojokerto menambahkan sangat mengapresiasikan kegiatan BPBD Jatim di kota Mojokerto sore tadi. Dan sangat sangat cukup membantu memberikan edukasi kepada Masyarakat kami kota mojokerto.  ” Tampak warga di Kelurahan Kedundung sangat menyambut baik acara ini dan semoga edukasi ini cukup dimengerti disaat menghadapi bencana antaupun antisipasi bencana,” ungkapnya.(Rif/lintasmojo)
Komentar

Tampilkan

Terkini