-->

Truk Muatan 3 Ton Triplek Terguling di Jalan Raya Perak Jombang

16 Maret 2021, 9:28:00 PM WIB Last Updated 2021-03-16T14:28:50Z

Sebuah truk Mitsubishi bermuatan triplek terguling di Jalan Raya Desa Sembung, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, Selasa (16/3) petang. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa kecelakaan ini.
Kanit Lakalantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman mengatakan, kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 17.30 WIB, bermula ketika Jumeri (30) asal Desa Karangduren, Kecamatan Tengaran, Semarang, Jawa Tengah mengemudi kendaraan truk Mitsubishi nopol H-1508-NL membawa triplek 3 ton berjalan dari arah timur, menyebrang ke barat. 
Naas, pada saat jalan menikung kekanan, sopir tidak bisa menguasai kemudi sehingga terguling kekanan dan melintang ditengah jalan. Beruntung, sopir truk selamat dan tidak mengalami luka dalam kecelakaan lalu lintas tersebut.
"Sopir selamat dan tidak alami luka. Penyebab kecelakaan, diduga sopir truk tidak bisa menguasai kemudi," kata Iptu Sulaiman.
Lebih lanjut Sulaiman menjelaskan, insiden truk terguling ini ditangani unit Laka Satlantas Polres Jombang dibantu anggota Polsek Perak. Petugas kepolisian yang berada di lokasi juga melakukan pengaturan lalu lintas untuk menghindari kemacetan. Sementara truk yang terguling dievakuasi menggunakan kendaraan derek dari lokasi kejadian.
"Truk beserta sopirnya sudah kita aman di Satlantas Polres Jombang, guna penyelidikan lebih lanjut, dan untuk kerugian material sekitar Rp 1 juta," pungkas Iptu Sulaiman. (jang)
Komentar

Tampilkan

Terkini