-->

TK Kemala Bhayangkari 85 Mojokerto Gelar Simulasi Tatap Muka Pembelajaran

23 Maret 2021, 6:33:00 PM WIB Last Updated 2021-03-23T11:33:28Z

Pelaksanaan simulasi sekolah tatap muka terbatas TK Kemala Bhayangkari 85 Mojokerto dan sekaligus peresmian taman lalu lintas, lapangan serbaguna dan renovasi gedung sekolah, Selasa (23/3) pagi. Yang dihadiri Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati sekaligus Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Mojokerto, Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Jawa Timur Ully Nico Afinta, Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriyadi, serta Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Mojokerto Fitri Dony Alexander.
Fitri Dony Alexander, Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Mojokerto dalam simulasi tatap muka berdasar keputusan untuk membuka sekolah tatap muka telah didasari regulasi SOP dari Keputusan Menteri bersama (Kementrian Agama, Kementrian Pendidikan, Kementrian Kesehatan, dan Kementrian Dalam Negeri). Serta, diperkuat dengan hasil rapat bersama Satgas Covid-19 dengan berbagai pertimbangan matang. 
"Tanggal 21 lalu, Menteri Pendidikan telah menginstruksikan agar membuka sekolah tatap muka terbatas, dan berdasar hasil rapat Satgas Covid-19 tanggal 8 Desember. Kami juga membuat mekanisme, 1 jam saja maximal untuk 5 orang anak, dan kelas shifting bergantian. Setelah itu jika masih ada daring, dilaksanakan usai tatap muka. Tatap muka pun saat ini hanya berlaku bagi zona hijau dan kuning saja. Kami juga dibantu terus Dinas Pendidikan," terang Fitri Dony Alexander. 
Sementara itu, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menuturkan bahwa semua keputusan dan regulasi telah diambil dengan keputusan yang sangat hati-hati. Bupati Ikfina juga menekankan agar para guru bisa segera mendapatkan vaksinasi pencegahan Covid-19 secara menyeluruh, baik tahap satu maupun dua. 
"Semua aturan harus dipenuhi, dengan mempertimbangkan risiko juga. Pada Keputusan Mendagri tentang perpanjangan PPKM Mikro ke-4 yang kita terima kemarin, sudah ada point rekomendasi pendidikan tatap muka maupun daring. Saya juga berharap agar para guru harus sudah mendapat vaksin, baik tahap satu maupun dua. Kami koordinasikan itu dengan dinkes. Syarat tatap muka harus daerah hijau atau kuning. Kecamatan Sooko saat ini sudah hijau kecuali 1 RT di Modongan yang warna kuning. TK Kemala Bhayangkari ini ada di wilayah Brangkal. SOP ini mudah-mudahan bisa menjadi contoh bagi TK atau PAUD lain," urai bupati.(Rif/lintasmojo)
Komentar

Tampilkan

Terkini