-->

Polisi Masih Melakukan Pengejaran Terhadap Pelaku Pembacokan di Mojoagung

23 Maret 2021, 10:50:00 PM WIB Last Updated 2021-03-23T15:50:32Z

Usai terjadi peristiwa pembacokan yang menimpa Iwan Nugraha alias Robig (28) di simpang tiga Jalan Raya Mojotrisno, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, pada Minggu (22/3) malam. Hingga kini, polisi masih terus mencari bukti dan petunjuk lain untuk mengindentifikasi pelakunya.
"Sejak Minggu malam, proses lidik masih kita lakukan hingga sekarang, teman-teman Resmob sudah bergerak untuk mencari dan menemukan pelakunya," kata AKP Teguh Setiawan, Kasatreskrim Polres Jombang, Selasa (23/3) siang.
Lebih lanjut Teguh menjelaskan, hingga saat ini pihaknya telah memeriksa beberapa orang saksi mata yang mengetahui pasti kejadian ini di lokasi. Selain itu, empat teman korban yang sempat terlibat perkelahian dimintai keterangannya. 
"Ada beberapa orang saksi, yang sudah diambil keterangannya, termasuk teman korba. Yang jelas menurut korban kan setelah kejadian kedua pelaku ini lari kearah selatan," terangnya.
Dari keterangan sejumlah saksi, polisi sudah berhasil menemukan beberapa petunjuk, seperti jaket yang dikenakan pelaku saat melakukan pembacokan. "Menurut mereka, pelaku ini berboncengan menggunakan sepeda motor yang identitasnya masih kita cari. Kalau ciri-ciri lainnya cuma pakai jaket biru dan satunya kuning serta memakai helm," jelasnya.
Sementara motif yang melatari pembacokan, diduga sebagai sakit hati. Hal ini terlihat dari keterangan yang ia dapat dari pemeriksaan sementara, jika kedua kelompok pemuda ini sempat berkonfrontasi dua kali
"Waktu itu anak-anak punk kan sedang mengamen, terus ada kendaraan lewat bleyer-bleyer. Pertama di dekat taman kemudian saat pertarungan dan pembacokan di simpang tiga. Ini yang dugaan jadi pemicunya, dan saat kita periksa mereka bau alkohol," imbuhnya.
Hingga kini, petugas masih terus memeriksa kamera pengintai Closed Circuit Television (CCTV) yang berada di sekitar lokasi kejadian. Selain itu, bukti video lain yang telah polisi dapatkan. "CCTV punya Dishub Jombang masih kita periksa, sementara ada video amatir dari saksi yang agak jauh, juga masih dalam pendalaman," pungkas AKP Teguh Setiawan. (Jang)
Komentar

Tampilkan

Terkini