-->

Dua Rumah Rusak Akibat Pohon Tumbang

17 Februari 2021, 11:30:00 AM WIB Last Updated 2021-02-17T04:30:14Z

Pohon tumbang akibat cuaca ekstrim terjadi di Desa Jotangan Kecamatan Mojosari dan Juga di Jalan Raya Ngrame Kecamatan Pungging kabupaten Mojokerto, Selasa malam (16/2)
Hal itu dikatakan Kepala pelaksana Badan Penanggulangan bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto,  Muhammad Zaini membenarkan peristiwa hujan disertai angin kencang terjadi di beberapa titik lokasi antara lain di jalan raya Ngrame  kecamatan pungging pohon tumbang jenis mahoni  berdiameter kurang lebih 50 cm dan di lokasi RT 03/RW 02  dsn Kemloko Desa Jotangan, Kecamatan Mojosari pohon mangga berdiameter kurang lebih 40  cm.
" Dari peristiwa itu, sedikitnya 2 rumah warga milik bapak suwadi dan rumah bapak kasman. Keduanya mengalami rusak sedang dan rusak berat," jelas Kalaksa BPBD Kabupaten Mojokerto. 
Usai mendapatkan informasi tersebut tim TRC -PB BPBD Kabupaten Mojokerto melakukan rapid  assement  di dua lokasi tersebut serta melakukan evakuasi pohon tumbang dan pohon yang tumbang di dua tempat tersebut  berhasil dievakuasi. " Walaupun jalur lalu lintas sedikit kendala sudah bisa berjalan kembali normal," jelasnya. 
Sementara untuk kondisi rumah rusak berat  kami berikan bantuan terpal untuk tanggap darurat guna menutupi atap  yang rusak. 
Dalam evakuasi di dua tempat tersebut, tampak beberapa anggota maupun relawan berjibaku mengevakuasi. Dan diantaranya, TNI, POLRI,  serta relawan.(Rif/lintasmojo)
Komentar

Tampilkan

Terkini