-->

Akibat Luapan Air Sungai Dusun Padangan, Puluhan Rumah Tergenang

17 Februari 2021, 11:32:00 AM WIB Last Updated 2021-02-17T04:32:34Z

Peningkatan debit air di hulu sungai berakibat terjadinya luapan air di pemukiman di kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto. Alhasil puluhan rumah tergenang banjir dengan ketinggian 50 hingga 70 cm, Selasa (16/2) malam. 
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, Muhammad Zaini saat dikinfirmasi membenarkan jika terjadi  genangan air di dusun Padangan, Desa Sumolawang, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto. 
Genangan air diakibatkan luapan di salah satu sungai di Dusun Padangan mengalami peningkatan debit air.
Saat kejadian sempat  40  rumah warga  di RT 01/RW 04 dan RT 03/RW03 tergenang air dengan ketinggian air  bervariasi  sekitar 30 sampai 50 cm , untuk ketinggian air dijalan desa sekitar 70 cm.
Namun, genangan tak berlangsung lama, diperkirakan satu hingga dua jam  genangan air dijalan maupun di dalam rumah warga  kondisi  langsung surut total. 
" TIM TRC-PB BPBD Kabupaten Mojokerto saat dilokasi  menuju lokasi kejadian untuk melaksanakan Kaji Cepat dan pemantauan wilayah  terdampak .di lokasi juga sudah bersiaga Dari anggota Koramil Puri Dan Polsek Puri," pungkas Zaini. (COB)
Komentar

Tampilkan

Terkini

PENDIDIKAN

+