-->

Depresi Hidup Sebatang Kara, Seorang Pria Nekad Menyayat Tubuhnya Menggunakan pisau cutter

20 Januari 2021, 5:06:00 PM WIB Last Updated 2021-01-20T10:06:28Z

Diduga depresinya kambuh, Noviyanto, (35), warga Dusun Gedangan, Desa Kedunglumpang, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, nekad melukai dirinya sendiri dengan cara menyayatkan kater pada bagian dadanya secara berulangkali. 
Aksi percobaan bunuh dirinya ini berhasil digagalkan warga, begitupun nyawanya bisa diselamatkan warga yang mengetahui kejadian tersebut. Peristiwa yang menggemparkan warga sekitar, lalu dilaporkan ke Polsek Mojoagung
Mendapatkan laporan, kemudian anggota Polsek Mojoagung datang untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Lalu, korban dibawa ke Puskesmas Miagan, Kecamatan Mojoagung, guna dilakukan perawatan atas luka-lukanya.
"Korban masih dalam keadaan hidup dan sadar dengan kondisi penuh luka pada bagian dada. Sekarang korban sudah dirujuk ke RSUD Jombang," kata Kapolsek Mojoagung, Kompol Paidi, Rabu siang (20/1/2021).
Lebih lanjut, Kapolsek menjelaskan, Noviyanto ditemukan warga dalam keadaan tergeletak dan terkapar di area persawahan desa setempat sekitar pukul 11.30 WIB. Korban pada saat itu dalam keadaan luka serius di bagian dadanya.
Hal itu diperkuat keterangan sejumlah saksi yang sebelumnya pada hari Senin (18/1) mengetahui korban sedang kambuh lalu berlari menuju ke belakang rumah dengan kondisi dada berdarah.
"Setelah itu warga mencarinya dan menemukannya tergeletak di sawah. Waktu ditemukan, korban dalam keadaan luka berat dikarenakan melukai diri sendiri menggunakan kater. Korban diduga depresinya kambuh," terang Kapolsek.
Kuat dugaan, korban depresi dikarenakan selama ini hidup sebatang kara dan menumpang dirumah orang lain. Hal itu lantaran, kedua orang tua korban sudah lama berpisah dan keberadaan ayahnya tidak diketahui.
"Kalau ibunya, katanya ikut di wilayah Sumobito. Disitu juga ada kakaknya, tapi tidak tau kenapa korban numpang sama orang lain," pungkas Kompol Paidi. (Jang)
Komentar

Tampilkan

Terkini