-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Mojokerto dan Sekitarnya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Warga Berdesakan Berebut Formulir Cairkan Dana UMKM

    01 Desember 2020, 5:24:00 PM WIB Last Updated 2020-12-01T10:24:42Z

    Seakan tak memperhatikan protokol kesehatan, warga penerima UMKM di Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang, berebutan pengambilan formulir pencarian dana di Bank Pemerintah. Sejumlah warga berebut masuk, karena sudah berjam-jam menunggu antrian.
    Warga penerima bantuan UMKM  tak bisa terhindarkan saat kantor cabang Bank BRI dibuka oleh petugas keamanan, pada mulai selasa pagi hingga siang.
    Sejumlah warga yang tak sabar untuk mencairkan dana bantuan presiden, pada program bantuan dana UMKM ini, langsung berebut masuk kedalam bank.
    Bahkan petugas keamanan bank yang membagikan form pencarian diserbu warga yang berebut demi mendapatkan form pencairan.
    Warga mengaku nekad berebut masuk, karena mengaku sudah berjam - jam menunggu antrian bank yang baru dibuka pukul 06.00 WIB.
    Warga sengaja antri lebih awal saat bank masih tutup, karena kawatir tak mendapatkan form pencairan dana Banpres. Kekecewaaan penerima bantuan semakin tak terbendung ketika tak mendapatkan formulir  pencarian dari bank,” Sudah antri dari pagi untuk pengambilan formulir pencairan UMKM, banyak warga yang datang untuk antri jadi saling desak,” terang Abdul Rohman pemohon UMKM.
    Sementara itu, petugas keamanan bank mengaku warga antri lebih awal karena kemauan sendiri. Padahal pihak bank memberikan pelayananan setiap hari, karena pencairan dana memilikk waktu yang cukup panjang.
    Adi Purwanto petugas keamanan bank BRI mengatakan dari pagi warga antri lebih awal di depan kantor,” Dari pagi warga sudah berdesak dan menunggu kantor buka, untuk pengambilan formulir,jadi saling dorong dan desak tak terhindarkan,” ujar Adi. 
    Dikabarkan, ribuan warga pengaju bantuan Presiden pada program UMKM bisa dicairkan sejak 2 hari lalu.  Sejumlah wargapun kini berebut mencarikan dana di bank pemerintah di masing - masing wilayah Kecamatan di Jombang. (JANG)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini