-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Mojokerto dan Sekitarnya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Tim Jibom Polda Amankan Granat Nanas yang Ditemukan Warga Jombang

    19 November 2020, 10:53:00 PM WIB Last Updated 2020-11-19T15:53:36Z

    Sebuah benda mirip granat nanas ditemukan warga Dusun Mulyorejo, Desa Grobogan, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, sempat membuat geger warga, Kamis (19/11) sekitar jam 10.00 WIB. 
    Benda tersebut ditemukan oleh Sagi, 67, warga setempat saat membuat pondasi rumah milik Candra Setya Bekti, tetangganya, Saat ditemukan, kondisi benda mirip granat itu sudah berkarat. Diduga, merupakan peralatan perang zaman Belanda. Hanya saja, benda berukuran sekitar gengggaman orang dewasa itu masih utuh. Hanya penutup atasnya yang terlepas.
    Sagi mengaku, tak sengaja menemukan benda yang bisa meledak tersebut. Saat itu, dirinya tengah menggali tanah untuk membuat pondasi rumah milik Candra, tetangganya. Namun, setelah menggali dengan kedalam sekitar 60 sentimeter, tiba-tiba cangkulnya menyenggol benda keras.
    Setelah dilihat dan digali lebih lebar, Sagi melihat benda mirip granat tersebut. Benda aneh itu berada di antara tumpukan batu dengan posisi berdiri.
    “Saya pas menggali untuk pondasi, kok ada batu. Saya juga jengkel, saya cangkul lagi kok ada benda mirip granat nanas,” kata Sagi.
    Atas temuan ini, warga berinisiatif melaporkannya kepada aparat desa dan polisi. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, petugas lantas memasang garis polisi di sekitar lokasi kejadian.
    Kapolsek Mojowarno, AKP Yogas, belum bisa memastikan apakah granat itu masih aktif atau tidak. Untuk kepastian itu, pihaknya masih menunggu tim Jihandak (Penjinak Bahan Peledak) dari Satuan Brimob Polda Jawa Timur.
    “Kami masih menunggu karena yang akan mengevakuasi tim Jihandak dari Brimob Polda Jatim, belum tahu apakah ini masih aktif atau tidak,” pungkasnya. 
    Sementara itu, Pantauan dilokasi, sekitar pukul 18.30 WIB Tim Penjinak Bom (Jibom) Gegana Polda Jatim tiba di lokasi penemuan granat nanas. Dalam waktu sekitar 20 menit, petugas penjinak bom berhasil mengevakuasi benda tersebut dan langsung membawanya untuk dilakukan pemusnahan di tempat latihan Brimob di Kecamatan Bareng. (JANG)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini