-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Mojokerto dan Sekitarnya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Hadapi Perubahan Musim, BPBD Kabupaten Gelar Peningkatan SDM Kebencanaan

    26 Oktober 2020, 12:09:00 PM WIB Last Updated 2020-10-26T05:09:58Z

    Sebanyak 50 peserta ikuti  peningkatan kapasitas SDM Penanggulangan Bencana Tahun 2020 di Gedung Korpri jalan raya Jabon, Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto yang digelar Bpbd Kabupaten mojokerto, Senin (26/10). 
    Dalam sambutan Kalaksa BPBD Kabupaten Mojokerto Drs. Mohammad Zaini, ST, Msi, MT, Kegiatan ini sangat strategis dalam menghadapi perubahan iklim peralihan musim kemarau ke musim hujan.
    " Mojokerto saat ini menghadapi 2 macam jenis bencana. Bencana non alam dan bencana alam. Dengan harapan di kegiatan peningkataan kapasitas SDM PENANGGULANGAN BENCANA supaya disaat melakukan tindakan pada tanggap darurat bencana bisa sama langkahnya dan sinergis," jelasnya. 
    Masih kata Zaini, Warning menghadapi badai La Nina yg berdampak curah hujan Naik 40 persen dari biasanya. Namun dalam penanganan penanggulangan bencana ini tidak melupakan kita terapkan protokol kesehatan karena bencana non alam masih melanda indonesia, khususnya mojokerto.
    Peningkatan kapasitas ini diikuti dari unsur masyarakat dan Relawan yg ada di mojokerto. Materi yang  diberikan definisi pengertian bencana, dan materi pertolongan pertama saat tanggap darurat bencana terjadi.
    " Pemateri langsung dari tenaga medis yakni dari RS Gatoel Mojokerto dan ahli kebencanaan. Dengan peningkatan kapasitas dan kemampuan SDM diharapkan mampu mengatasi jika terjadi bencana," punggkasnya.(rey/lintasmojo)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini