-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Mojokerto dan Sekitarnya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Gudang Mebel Kayu Ludes Terbakar

    23 Oktober 2020, 12:29:00 PM WIB Last Updated 2020-10-23T05:29:44Z

    Kobaran api membakar sebuah gudang kayu milik Kaseri (41) warga Catakgayam Utara, Desa Catakgayam, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten, Kabupaten Jombang, Kamis (22/10) malam. Beruntung tidak ada korban dalam kejadian tersebut.
    Gudang kayu seluas 8X20 meter pada bagian atapnya beserta tumpukan kayu dan peralatan mebel, hangus terbakar. Sehingga, korban mengalami kerugian hingga puluhan jutaan rupiah.
    Menurut warga sekitar, Edi Mulyono (52) kobaran api yang membakar gudang kayu UD Sumber Makmur milik Kaseri terjadi sekitar pukul 22.40 WIB. Saat itu dirinya sedang berada diwarung yang ada disebrang jalan dekat mebel, tiba-tiba melihat kobaran api yang sudah membumbung tinggi dari dalam gudang. 
    "Begitu melihat api yang membesar dari dalam gudang, saya bersama teman-teman berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, namun tidak berhasil. Tadi saya kira bambu yang terbakar, eh ternyata gudang kayu," kata Edi Mulyono.
    Selanjutnya, peristiwa itu dilaporkan ke perangkat setempat dan diteruskan ke pemadam kebakaran. Begitu mendapatkan laporan, pos damkar Mojoagung langsung menuju lokasi kebakaran dengan menerjunkan satu unit mobil truk pemadam dan satu kendaraan Supply truk.
    Sementara saat kejadian, pemilik mebel yaitu Kaseri, sedang berkunjung kerumah kakanya di Sidokerto, sehingga korban tidak mengetahui jika tempat usahanya terbakar. "Tadi saya sedang dirumah kakak di Dusun sebelah, saya taunya ada kebakaran dikabari pak lek," terang pemilik mebel, Kaseri.
    Lebih lanjut Kaseri menjelaskan, jika kebakaran yang diduga akibat konsleting listrik itu menghanguskan tempat produk mebeler, seperti balok kayu, kusen, pintu, jendela dan mesin untuk bekerja karyawan. Akibat kebakaran itu, korban mengaku jika mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.
    "Ini yang terbakar gudang tempat produk mebeler, jadi selain bahan-bahan mebel mesin seperti bor, geraji, pasrah dan gerenda ikut hangus terbakar. Untuk kerugian antara 40 hingga 50 juta, kalau penyebab kebakaran, diduga dari konsleting listrik," pungkas Kaseri.
    Pantauan dilokasi, anggota pemadam kebakaran dibantu sejumlah relawan terus berusaha memadamkan kobaran api dan kurang dari tiga jam, api pun berhasil dipadamkan. Namun, dari sejak terjadi kebakaran hingga api dapat dipadamkan, tidak terlihat ada satu pun anggota kepolisian dari Polsek setempat. (JANG)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini