-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Mojokerto dan Sekitarnya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Geger.... Tiga Ekor Sapi Raib Dalam Semalam

    08 Oktober 2020, 7:11:00 AM WIB Last Updated 2020-10-08T00:11:01Z

    Pencurian sapi gegerkan warga Desa Ngogri, Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang. Dalam semalam 3 ekor sapi milik warga dari dua Dusun terpisah, raib digondol maling. Hingga kini, kasusnya masih diselidiki Polsek Megaluh.
    Menurut salah satu korban pencurian, yaitu Muniti (59) warga Dusun Pulodadi, Desa Ngogri, Kecamatan Megaluh, Jombang, menjelaskan, jika dirinya mengetahui sapinya hilang pada Rabu (7/10) pagi, sekitar pukul 05.00 WIB.
    Saat itu, kondisi kandang sudah terlihat acak-acakan. Satu sapi indukan dan seekor anak sapi berusia tiga bulan di kandangnya sudah hilang. Tali pengekang sapi juga terlihat diambil pencuri.
    "Saya taunya hilang pagi hari, waktu akan memberi makan sapi. Kemudian ada yang memberitahu saya, kalau satu sapi saya yang besar ternyata ditinggal di kebun warga di utara situ, terus saya bawa pulang, yang anakan dibawa pencuri," kata Muniti.
    Ia menduga, kejadian pencurian sapi miliknya berlangsung pada Rabu dini hari. Lantaran, Muniti menyebut jika pada Selasa (24.00), sapinya itu masih ada di kandang. Tidak hanya miliknya, di desanya itu ada tiga sapi yang turut hilang dalam pencurian semalam. Dua sapi lainnya diambil dari kandang lain, dari Dusun yang berbeda.
    "Sekitar jam 12 malam saya masih di sini memberi makan, masih ada dua sapi saya dikandang. Malahan yang hilang bukan punya saya saja, di Dusun Beweh juga ada yang diambil, langsung dua satu kandang, sapinya juga sama-sama jantan yang diambil," imbuhnya.
    Peristiwa pencurian tersebut, langsung dilaporkan ke pihak kepolisian. Usai mendapatkan laporan, anggota Polsek Megaluh tiba di lokasi dan meninjau langsung kandang dan sapi yang gagal dicuri miliknya.
    "Saya sudah melaporkan kejadian ini, dan tadi sudah ada polisi yang kesini," pungkas Muniti.
    Terpisah, Kapolsek Megaluh AKP Darmaji membenarkan, adanya laporan warga terkait pencurian sapi di wilayahnya. Namun, pihaknya masih belum bisa memberikan keterangan detail perihal kejadian itu, karena masih dalam penyelidikan timnya dilapangan untuk mengungkap pelakunya.
    "Benar, ada laporan tadi, memang ada kejadian pencurian sapi. Nanti akan kita sampaikan lengkapnya, masih pendalaman sekarang," terang AKP Darmaji. (JANG)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini