-->

Gubernur Jawa Timur dan Walikota Mojokerto Bagi Masker sambil Gowes Bareng

31 Agustus 2020, 9:45:00 AM WIB Last Updated 2020-08-31T02:45:43Z

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kampanyekan protokol kesehatan pada masyarakat. Hal itu nampak pada hari Minggu pagi, (30/8) di Rumah Rakyat Kota Mojokerto. Kedatangan Gubernur Jawa Timur di sambut langsung oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari beserta seluruh Jajajaran Forkopimda Mojokerto.
Gubernur beserta Forkopimda lantas melakukan gowes keliling kota. Ada 5 titik yang menjadi jujugan mantan menteri sosial ini. Diantarnya, Alon-alon, Pasar Tanjung Anyar, Taman Kota Rejoto, Raw Material Disperindag, serta Gedung Workshop pusat UMKM menjahit di Jalan Surodinawan, Kota Mojokerto. Bersama penyintas atau survivor virus Corona ( Covid-19 ) yang telah sembuh usai dirawat di RS Darurat Lapangan Indrapura, Gubernur Khofifah dan rombongan menyusuri Kota Mojokerto.
Tidak hanya sekedar bersepeda keliling Kota Mojokerto, sepanjang rute gowes Gubernur Khofifah menyapa masyarakat Kota Mojokerto dan membagikan ribuan masker serta menyosialisasikan penegakan protokol kesehatan dan menjaga diri agar tidak terpapar Covid-19 yang tertuang dalam Inpres Nomor 6 tahun 2020 di Kota Mojokerto.
"Hingga hari ini, penyebaran virus covid masih belum berhenti. Untuk itu saya tak akan lelah ingatkan masyarakat untuk tertib dan disiplin menjalankan protokol kesehatan," ujarnya. 
Gubernur mengaku, ini adalah kunjungan pertama keluar kota dengan menggandeng penyintas. Ia berharap keberadaan mereka bisa membantu Pemprov untuk aktif memerangi covid 19.
"Ada 10 orang penyintas covid 19 yang kita ajak dalam rombongan. Mereka sudah deklarasikan asosiasi penyintas di halaman gedung grahadi minggu lalu. Jumlah anggotanya ada ribuan," ujarnya. (Rey/lintasmojo)
Komentar

Tampilkan

Terkini