-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Mojokerto dan Sekitarnya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Anti Mainstream, Inilah Lomba Panjat Pinang Malam Hari di Mojodadi

    30 Agustus 2020, 2:38:00 AM WIB Last Updated 2020-08-29T19:38:20Z

    Masih dalam suasana memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-75, Warga Dusun Mojodadi, Desa Plemahan, Kecamatan Sumobito, menggelar lomba panjat pinang.
    Lomba yang berlangsung cukup meriah itu, bertempat di tepi perempatan jalan utama desa. Perlombaan tersebut memperebutkan puluhan hadiah hiburan dan tiga hadiah utama yang terpasang diatas pohon bambu setinggi enam meter.
    "Ini acara lomba panjat pinang, dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-75. Kalau untuk hadiah yang besar-besar ada tiga hadiah utama dan 85 hadiah hiburan," kata Wulyono, Kepala Dusun setempat, Sabtu (29/8) malam, saat berada dilokasi lomba.
    Alhasil, perlombaan yang diikuti oleh delapan belas peserta dari warga setempat dan terbagi menjadi enam grup itu, menyedot animo masyarakat yang ingin menyaksikan lomba panjat pinang.
    Pantauan dilokasi, terlihat ratusan warga yang menyaksikan berlangsungnya lomba memadati lokasi perlombaan. Dengan sesekali tertawa lebar saat melihat sejumlah peserta yang kesulitan memanjat batang pohon bambu yang licin, karena sudah diberi oli dan stempet oleh panitia.
    "Pesertanya warga sini sendiri, tadi ada sekitar enam grup yang mengikuti lomba. Dalam satu grup terdiri dari tiga orang peserta," imbuhnya.
    Dilokasi yang sama, Ebit (28) salah satu peserta yang mendapatkan hadiah kompor gas mengaku sangat senang dengan adanya acara perlombaan seperti ini, walau pun sangat sulit untuk bisa mendapatkan hadiah diatas dikarenakan sangat licin.
    "Sangat senang sekali mas, kalau bisa acara seperti ini diadakan setiap tahun biar meriah terus. Tadi saya kesulitan naik keatas, karena ada stempetnya jadi licin tapi sangat senang ikut lomba ini," terang ebit.
    Dalam lomba yang terdiri tiga orang dalam satu grup itu, saling bahu membahu dengan cara naik ke pundak peserta satu ke peserta yang lainnya dengan bergantian demi untuk mencapai kepuncak tempat hadiah di gantung. Dalam sekali pentas, peserta diberi waktu sekitar 10 menit. (Jang)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini