-->

Penjual Kelapa Muda ditengah pandemi Virus Corona,

09 Mei 2020, 3:23:00 PM WIB Last Updated 2020-05-09T08:23:38Z


Kebutuhan kelapa muda tak pernah sepi disaat musim panas, apalagi di Bulan Ramadan ini. Bagi Anam, Penjual Kelapa Muda ini mengatakan jika saat menjelang buka puasa dipastikan ramai lapaknya di Jalan Tropodo Kota Mojokerto ini.
Kelapa muda yang dijual saat ini berasal dari Malang. Selain ukurannya besar, juga lebih murah dan stok juga melimpah langsung dari petani. Sempat juga ambil di kota-kota lain seperti Madura, Blitar, Pasuruan hingga Lumajang. Tetapi lewat tengkulak dan mobil "balen", sehingga harga lebih dua kali lipat, apalagi ditengah pandemi Covid-19. 
Anam mengatakan kepada Lintasmojo.com, ditengah pandemi Virus Corona dirinya tak khawatir, karena ambil sendiri langsung petani. Sehingga tak melibatkan banyak orang maupun melewati daerah zona merah dengan jumlah terkontaminasi lebih banyak dari Kota Mojokerto.
" Kalau beli di mobil " balen" bisa rentan akan penularan virus corona, karena sudah melalui beberapa penjual dan dari kota-kota lain sebelum ambil kelapanya, " jelasnya, Sabtu (9/5).(rey/lintasmojo)

Komentar

Tampilkan

Terkini