-->

Pemkot Mojokerto Siapkan Aset 16,5 Hektar

20 Mei 2020, 3:02:00 PM WIB Last Updated 2020-05-20T08:02:55Z


Gerak cepat Pemerintah Kota Mojokerto dalam meningkatkan ketahanan pangan di tengah pandemi covid-19, pihaknya mendapat bantuan pupuk organik sebanyak 50 ton dari PT Petrokimia Gresik, Rabu, (20/5). Tampak Walikota Mojokerto Ika Puspitasari didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Heppy Dwi P dan Kepala Bapeko Kota Mojokerto Agung Mulyono mengecek langsung kedatangan bantuan pupuk dari petrokimia di gudang pupuk, Jalan RA Basuni Kabupaten Mojokerto.
PT Petrokimia Gresik atas bantuan pupuk organik terbagi dalam dua gelombang. Yakni gelombang pertama nanti ada gelombang kedua buat peningkatan ketahanan pangan atau kampung mapan pasca pandemi covid-19.
"Untuk sasarannya nanti pada kelompok tani yang sudah mengajukan kegiatan budidaya kampung mapan, selain itu mengingat banyaknya bantuan pupuk ini. Kita juga menyediakan lahan aset yang di kelola oleh DPPP sebesar 16,5 hektar," ungkapnya.
Ning Ita, mengatakan sangat dimungkinkan kedapnnya lahan aset itu akan kita tambah karena sesuai dengan hasil koordinasi dengan dewan komisaris dan direktur PT Petrokimia, kedepan kita akan ada pendampingan budidaya buah. Sesuai dengan perencanaan untuk saat ini Pemkot Mojokerto dan PT Petrokimia akan terus melakukan pendampingan di bidang ketahanan pangan sehingga ketika pandemi ini berakhir masyarakat bisa bangkit lagi.
"Harapannya kedepan masyrakat bisa mandiri secara ekonomi melalui kegiatan budidaya tersebut,    mengingat letak Kota Mojokerto sangat strategis sebagai kota penopang roda ekonomi Jawa Timur," imbuhnya.(rey/lintasmojo)


Komentar

Tampilkan

Terkini